Cara Memilih Model Rok Panjang Sesuai Bentuk Tubuh

Untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan sempurna, cara memilih model rok panjang sesuai bentuk tubuh sangat perlu untuk diperhatikan. Ketidaksesuaian bentuk tubuh dengan rok panjang yang digunakan bisa merusak penampilan Anda. Bahkan ada kalanya akan jadi kurang enak dipandang.

Rok panjang memang nyaman digunakan, baik untuk acara resmi maupun situasi santai. Tetapi, tetap harus memperhatikan beberapa hal. Berikut ini beberapat tips mudah cara memilih model rok panjang agar tepat digunakan sesuai bentuk tubuh Anda.

Pilihan Rok Panjang Untuk Tubuh Tinggi dan Ramping

Pada dasarnya tubuh tinggi dan ramping adalah jenis tubuh ideal, sehingga segala jenis rok panjang dengan mudah tampak sesuai di tubuh Anda. Pilihan desain, model serta warna apa saja bisa jadi pilihan bagi Anda.

Bagi Anda pemilik tubuh tinggi dan ramping, bisa memadukan rok panjang dengan blus warna kalem. Ini akan memberikan kesan feminim serta lembut.

Pilihan Rok Panjang Untuk Tubuh Mungil atau Pendek

Berbeda dengan Anda pemilik tubuh tinggi dan ramping, pemilik tubuh mungil sedikit kesulitan untuk mendapatkan rok panjang yang sesuai. Masalah terbesar mereka adalah ketakutan tampak tenggelam dalam rok yang dikenakan. Akibatnya mereka tampak semakin pendek.

Untuk menyiasati masalah ini, Anda yang bertubuh mungil dapat memadukan rok panjang dengan blus yang pas di badan dan warna senada dengan rok panjang Anda. Tidak perlu memilih warna sama persis. Atau pilihan lain dengan memakai baju atasan dengan warna lebih gelap dibanding warna rok panjang Anda. Yang lebih penting lagi, hindari rok dengan corak berukuran besar yang akan makin membuat Anda tenggelam. Selain itu, gunakan juga sepatu atau sandal berhak dan hindari alas kaki flat.

Pilihan Rok Panjang Untuk Tubuh Sangat Kurus

Menjadi kurus memang keinginan sebagian besar wanita. Tapi terlalu kurus juga ternyata menyusahkan dalam memilih pakaian.

Bagi Anda yang memiliki tubuh sangat kurus, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih rok pensil. Ini bertujuan untuk menonjolkan bentuk tubuh Anda agar terlihat lebih berisi. Selain itu, rok dengan model balon juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang bertubuh kurus.

Pilihan Rok Panjang Untuk Gemuk atau Cenderung Berisi

Bagi Anda yang bertubuh gemuk atau cenderung berisi, memang tidak disarankan memakai rok panjang karena ini akan membuat badan Anda makin tampak gemuk. Tapi, jika memang Anda menginginkan jenis pakaian seperti ini, maka lakukan siasat yang tepat.

Anda bisa memilih bentuk rok A-line dengan pola vertikal atau lipit. Ini bisa membantu Anda terkesan lebih kurus. Selain itu, hindari juga rok dengan banyak detail terutama di area pinggang dan pinggul, karena detail terlalu ramai membuat kesan gemuk lebih terlihat.

Demikian tadi beberapa tips memilih model rok panjang yang disesuaikan dengan bentuk tubuh. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *