Cara Memilih Baju Koko untuk Lebaran

664xauto-gaya-baju-koko-keren-saat-ini-140603x-001-rev1Baju koko merupakan pakaian wajib yang dikenakan oleh setiap laki-laki untuk beribadah. Biasanya, berbagai kalangan laki-laki mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa membeli baju tersebut ketika menjelang hari raya lebaran. Bagi Anda yang ingin membeli baju muslim lebaran yang cocok dan tepat, kini berbagai pilihan pakaian koko tersedia dengan aneka macam desain dan warna yang berbeda-beda. Berikut ini cara memilih pakaian koko yang tepat untuk menyambut hari raya lebaran, yaitu:

1. Perhatikan desain dan modelnya.

Ada berbagai pilihan pakaian koko yang dirancang dengan desain dan model yang beragam. Tersedia pakaian koko lengan pendek dan ada pula yang didesain dengan lengan yang panjang. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan selera. Selain dari segi potongan lengan yang ditawarkan, model baju tersebut juga sangat bervariasi, biasanya dirancang dengan detail bordir dengan motif yang bernuansa islami di sekitar bagian dada dan lengan pakaian. Motif bordir pada pakaian koko perlu disesuaikan dengan bentuk badan Anda sehingga menghasilkan efek yang lebih mengesankan.

2.

Ketahui bahan yang digunakan.

Bahan pakaian koko yang dipakai sebagai material utama sangat menentukan tingkat kenyamanan pemakaian baju tersebut bagi para penggunanya. Oleh karena itu, Anda perlu mengenali bahan kain apa yang dipakai sebagai material pakaian koko yang Anda kenakan. Pastikanlah bahan koko tersebut nyaman dan memiliki daya tahan yang baik sehingga tidak mudah rusak. Dengan demikian, kualitas koko yang dipilih tak akan mengecewakan.

3. Pilih ukuran yang pas.

Ukuran baju koko untuk pria terdiri dari berbagai macam pilihan, mulai dari S, M, L, XL dan seterusnya tersedia untuk Anda. Karena standar ukuran masing-masing merk pakaian koko belum tentu sama, maka Anda wajib mencoba pakaian tersebut terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan untuk memastikan ukuran apa yang cocok dan tepat berdasarkan bentuk tubuh dan ukuran badan Anda. Jadi, penampilan yang menarik dan terlihat elegan dapat dihasilkan berkat penggunaan pakaian koko yang ukurannya pas, tidak terlalu longgar dan kekecilan.

4. Pertimbangkan warna.

Variasi warna pakaian koko mungkin tidak sebanyak pakaian muslim wanita pada umumnya. Beberapa warna netral seperti hitam, coklat, putih, biru dan abu menjadi warna-warna pakaian yang standar dan banyak ditawarkan di berbagai toko busana. Untuk menyambut hari raya lebaran, biasanya warna pakaian koko yang cocok dikenakan yaitu warna putih yang menggambarkan kesucian. Namun warna-warna lainnya juga bisa Anda kenakan untuk menambah variasi tampilan yang lebih segar dan berbeda. Semua bisa disesuaikan dengan selera.

5.

Perhitungkan budget belanja dengan harga yang ditawarkan.

Dalam memilih pakaian koko yang tepat, janganlah lupa untuk mempertimbangkan persoalan budget dan anggaran belanja. Pastikanlah harga pakaian koko yang Anda pilih sesuai dengan perhitungan budget yang sudah disiapkan. Biasanya menjelang hari raya lebaran, ada banyak diskon dan potongan harga busana muslim yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat pengeluaran. Jadi, Anda bisa mendapat harga yang cocok dan juga hemat.

Itulah berbagai macam cara yang dapat dilakukan ketika memilih baju koko yang tepat dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Baju yang Anda pakai bisa dimanfaatkan untuk beribadah ataupun berpergian mengunjungi sanak saudara. Dengan menentukan pakaian yang nyaman, bahannya berkualitas serta ukuran dan harganya pas, otomatis kebutuhan pakaian lebaran yang tepat bisa didapatkan. Apalagi jika pakaian yang dibeli ditawarkan dengan harga yang bersahabat, tentu saja pengeluaran belanja bisa dihemat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *