Cara Memilih Atasan Casual Yang Tepat

Atasan casual sangat nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehati-hari, baik digunakan untuk wanita maupun pria. Bergaya dengan fashion tersebut tidaklah susah. Kamu dapat memadukan dengan berbagai atasan yang kamu suka bahkan anda juga dapat memadukan dengan celana jeans. Ditambah dengan aksesoris yang disukai, kamu dapat tampil gaya dengan berbagai kegaiatan.

Cara Memilih Atasan Casual Yang Tepat

Atasan casual yang simple juga membuat kamu lebih bebas melakukan berbagai kegiatan yang membutuhkan kelincahan dan pergerakan bebas. Agar lebih bergaya anda juga dapat mix and match atasan yang bisa kamu lakukan. Walaupun tampil gaya anda juga harus memperhatikan cara dalam memilih atasan tersebut.

  • Pilihlah bahan yang nyaman

Tips yang pertama adalah memilih bahan yang nyaman. Bahan yang nyaman akan membuat kamu lebih nyaman dalam kegiatan sehari-hari saat mengenakannya. Saat ini wanita lebih suka memakai bahan denim untuk gaya casual. Bahan denim dapat digunakan sebagai bahan pembuatan dress, celana maupun jaket. Namun sebelum kamu memilih baju harus perhatikan untuk ukurannya. Bahan denim yang tidak pas di tubuh akan tidak nyaman jika digunakan. Selain denim bahan lain yang digunakan biasanya adalah katun. Katun adalah bahan yang paling nyaman digunakan tetapi bahan katun memiliki nilai negatif yaitu tidak semuanya bahan katun bagus selain itu jika digunakan dapat menyebabkan gatal.

  • Sesuai ukuran tubuh

Jika menggunakan atasan casual pilihlah ukuran yang tepat tidak hanya mencari baju untuk kenyamanan saja. Ukuran yang paas akan membuat kamu terlihat lebih baik dan tidak aneh. Seringkali bentuk dan ukuran tubuh membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Wanita yang bertubuh kurus dan tinggi  cocok menggunakan baju apapun. Jika anda memiliki tubuh besar memakai ukuran pas akan membuat penampilan menjadi lebih modis dan manis.

  • Pilih warna yang sesuai

 Jika kamu bertubuh gemuk pilihlah pakaian dengan warna-warna gelap, seperti warna cokelat, hitam, biru tua dan warna lainnya. Warna gelap dianggap dapat menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. Akan tetapi, pakaian dengan warna cerah dan memiliki motif sebenarnya dapat membuat kamu terlihat lebih ceria. Untuk kami yang bertubuh kurus, warna terang seperti kuning dan merah dapat membuat tubuhmu terlihat lebih berisi.

  • Padukan dengan celana jeans

Memadukan dengan jeans memang yang paling serasi bila dipadukan dengan atasan casual. Apalagi sebagai bagian dari dunia fashion yang sangat ikonik, tampilan jeans membuat celana jeans menjadi sangat populer dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Salah satu jenis jeans yang sangat cocok adalah ripped jeans yyang dapat membantu untuk menonjolkan postur tubuh serta kaki.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara memilih atasan casual yang tepat. Dari beberapa tips diatas dapat anda terapkan untuk kegiatan sehari-hari. Saran dari saya sebaiknya jika memilih bahan pilihlah bahan halus dan nyaman digunakan. Fashion yang baik yaitu fashion yang memprioritaskan kenyamanan dan kesopanan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *