Cara Membuat Kreasi Baju Baru dari Baju Lengan Pendek Bekas

Mode fashion memang selalu berkembang, mulai dari casual, klasik, hingga bohemian. Biasanya jika baju lama sudah out of dated atau bosan dipakai, baju itu akan menumpuk begitu saja di dalam lemari. Pilihan terakhirnya pasti ditaruh dalam kardus, entah itu dibuang, disumbangkan, atau dijual dalam garage sale.Kamu bisa ambil salah satu baju bekasmu misalnya baju lengan pendekJenis item ini biasanya yang paling banyak dijadikan barang bekas dan menumpuk di lemari atau kardus.

Jadi, baju-baju lama itu bisa di refashion lho. Selain tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli pakaian baru, refashion bisa membantu meningkatkan kreatifitasmu. Penasaran bagaimana caranya? Gampang lho!

Cara Membuat Kreasi Baju Baru dari Baju Lengan Pendek Bekas

  • Diubah Jadi Tunik

Cara membuatnya gampang banget. Siapkan baju lengan pendek dan kaos lengan panjang. Potong bagian atas baju dan potong bagian bawah kaos. Gabungkan keduanya dan jadilah tunik baru hasil karyamu sendiri.

  • Baju Jadi Rok A-Line

Malas dengan model baju lengan pendekmu yang itu-itu saja? Coba potong bagian kerahnya sampai bahu ke bawah, kemudian jahit rapi dengan tambahan kerut dan tempat sabuk. Rok A-Line mu sudah siap digunakan.

  • Baju Buttoned Back Baru

Potong baju lengan pendek pada bagian kerah, cutting sesuai yang kamu inginkan. Jangan lupa buat V-neck pada bagian atas kancingnya. Setelah selesai, coba pakai baju dengan button ada di belakang (buttoned back) dimana V-neck yang sebelumnya kamu potong akan memperlihatkan punggungmu yang cantik. Padukan dengan pencil skirt dan high heels, dijamin penampilanmu akan girly dan sexy di saat bersamaan.

  • Lengan Pendek Berubah Jadi Chic Top

Cukup potong lengan sampai jahitan pada bahu dan rapikan dengan cutting seperti atasan tanpa lengan.

  • Crop Tee

Kamu juga bisa mengubah baju lengan pendek menjadi crop tee yang modis. Potong bagian lengan menjadi sleeveless dan potong juga bagian kerah. Jangan lupa potong bagian bawah dengan cutting segitiga sedikit memanjang ke bawah untuk digunakan sebagai tali pengikat. Ukur baju kira-kira agar pas di badanmu dan tidak kepanjangan.

  • Bisa Jadi Ruffle Bell Sleeves Top

Berbeda dari DIY sebelumnya yang memotong lengan, DIY kali ini memerlukan tambahan kain untuk bisa membentuk ruffle bell sleeves. Cari kain tidak terpakai dengan warna senada bajumu, kemudian sambungkan dengan baju lengan pendek dan cutting sedemikian rupa agar lengannya menjadi ruffle. Chic banget, kan?

Baca juga Info Fashion: Mengenali Jenis-Jenis Celana bagi Wanita

Mudah bukan menyulap barang-barang bekas menjadi sesuatu yang baru dan tidak ketinggalan jaman? Maka dari itu, jangan terburu-buru menyisihkan baju-baju bekasmu ke dalam kardus. Siapa tahu baju itu bisa dikreasikan dan digunakan kembali tanpa perlu biaya. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *