Cantik, ini Tutorial Hijab Segi Empat yang Wajib Anda Tiru!

Model kebaya muslim barangkali sudah menjamur di kalangan tanah air. Pemenuhan akan kebutuhan kebaya bagi yang berhijab juga sudah menjadi keharusan lantaran tingginya angka permintaan. Dengan adanya ketentuan syariat dalam agama tanpa melupakan budaya asli Indonesia dalam menggunakan kebaya sebagai identitasnya, tentunya hal ini mampu menjadi pangsa pasar sendiri bagi pengrajin atau penjahit baju baju kebaya, terutama kebaya muslim. Penyelarasan dengan hijab pun juga menjadi daya tarik sendiri. Sehingga bukan hanya model kebaya muslimnya saja yang terlihat cantik, namun bertitik berat juga pada penggunaan hijab yang selaras.

Warna warna yang dihadirkan pada kebaya muslim pun saat ini sudah banyak bermunculan. Model model kebaya lama dahulu kebanyakan hanya berwarna putih atau cream saja. Saat ini warna warna cerah dan mencolok juga dapat Anda gunakan sekalipun Anda menggunakan hijab. Lalu apa saja sih model yang saat ini sedang trend? Yuk kita Simak!

Ini dia beberapa contoh model kebaya muslim:

Selanjutnya kita akan membicarakan tentang tutorial hijab pesta segi empat cantik yang dapat kamu tiru saat bingung menentukan model untuk menghadiri undangan pesta. Kreasi dalam menggunakan hijab pesta juga sebenarnya susah susah gampang. Susah memikirkannya bahkan untuk melepaskannya, tapi gampang untuk membuat frustasi, hehe.

Beberapa penggunaan pada hijab pesta tentunya akan menuntut yang simpel, namun anggun. Karena bila memang bentuknya terlalu rumit, tak jarang akan menampilkan kesan yang kurang mengenakkan atau berlebihan.

Bila Anda mendapatkan undangan untuk pergi pada sebuah pesta, Anda juga tak harus untuk terlihat glamour seutuhnya, meskipun dalam hal penggunaan hijab. Yang tekadang keanggunan akan terpancar bila kombinasi corak pada kebaya dan hijab justru tampak tidak terlalu meriah. Berikut merupakan contoh dan tutorial hijab pesta segi empat anggun nan cantik yang bisa Anda tiru:

  1. Pakailah dengan Simpel

Penggunakan hijab pesta segi empat yang simpel justru akan membuat kesan yang elegan. Sesuaikan dengan corak yang ada. Misalnya saja, saat Anda akan menghadiri undangan pesta pada siang hari, kombinasikan warna warna yang cerah. Sedangkan saat Anda akan menghadiri undangan pada pesta malam hari pilihlah warna warna hijab yang cenderung lebih natural. Keselarasan make up juga menjadi penentu tingkat pancaran kecantikan Anda tentunya.

  • Persiapkan inner atau penutup rambut. Anda juga dapat menggunakan inner/ciput ninja sebagai dasar penutup rambut Anda agar lebih aman rambut-rambut tidak terlihat. Tentunya sesuaikan dengan bahan dan potongan yang tidak menyiksa leher Anda.
  • Gunakan hijab segi empat di atas kepala Anda. Hijab segi empat ini juga berlaku untuk pasmina ya, karena jumlah sisinya yang empat.
  • Posisikan keduanya sama panjangnya.
  • Kemudian silangkan pada sisi keduanya yang berada pada tengah ke belakang bagian kepala.
  • Setelah itu tarik menyilang kembali agar membentuk hiasan simpel.
  • Dapat ditambahkan bros atau aksesoris lainnya.

 

  1. Gunakan Hijab dan Inner 2 warna (two tone)

Saat ini juga sudah muncul banyak variasi hijab yang ada, di antaranya adalah kemunculan warna two tone pada hijab. Selain memiliki warna yang tidak sama pada kedua sisinya, ada pula hijab yang memiliki warna warna gradasi. Penggunaannya pun jadi cukup mudah, terutama pada hijab segi empat. Anda tidak perlu cocokkan sana dan sini, cukup ikuti beberapa langkah berikut:

  • Gunakan inner atau ciput sebagai penutup rambut Anda (ini wajib ya), yang memiliki warna berbeda pada hijab Anda.
  • Pasang jilbab segi empat Anda seperti biasa, lalu kreasikan ke samping kanan atau kiri, dan sematkan peniti atau jarum dibagian bawah telinga.
  • Dan, voila, cukup simpel bukan?

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *