Hijaber

BUSANA MUSLIM UNTUK WANITA

Apakah Anda sedang bingung mencari busana muslim untuk wanita, karena Anda baru saja berhijrah? Tidak apa, ya. Semua butuh proses. Busana apapun bisa dipakai dengan syarat utama harus menutup aurat, itu kewajiban yang tidak bisa dinego sampai kapanpun. Hehehe. Tapi tenang, Anda jangan pusing untuk mencari tahu, seperti apa sih busana wanita yang dimaksud ini? Bagaimana kalau kita mulai sekarang pembahasannya?

  • Gamis

Anda tentu mengenal busana muslim untuk wanita satu ini, kan? Yaitu, busana panjang dari kedua pundak hingga ke mata kaki, bisa lebih malah panjangnya. Gamis ini harus dipakai dalam keadaan longgar supaya bahannya tidak membentuk lekukan tubuh Anda. Bahaya ya kalau sampai seperti itu, membuat sepasang mata semua laki-laki menatap tajam  menatap Anda. Mengerikan? Harus merasa demikian.

Beberapa waktu dulu, kehadiran gamis dan peminatnya sangat jarang sekali. Orang memandangnya sebagai pakaian ibu-ibu dan khusus dipakai saat ada kajian ilmu agama saja. Sekarang semua berbeda, gamis menjadi salah satu fashion Islami yang banyak diminati, apalagi banyak sekali varian motif yang cantik. Wanita menggunakannya sebagai busana sehari-hari. Jangan heran kalau Anda melihat gamis berseliweran di depan Anda.

  • Long dress sebetis

Sebenarnya long dress dibuat sesuai ukuran tubuh, karena ingin memperlihatkan kemolekan tubuh seorang wanita. Tapi long dress juga ada yang dibuat longgar, jatuhnya seperti gamis. Hanya saja, biasanya panjang long dress seperti ini hanya berada di betis. Untuk lengan, kebanyakan memang dibuat buntung.

Baca juga:  BAJU MUSLIM MODERN YANG BANYAK DICARI

Nah, busana India membuat long dress yang memiliki bentuk lengan panjang. Sebagai wanita muslim, Anda bisa memakai jenis busana India ini atau memadukan long dress buntung sebetis dengan kaos berlengan panjang sebagai inner. Bagian kaki tetap gunakan celana panjang, untuk menutupi auratnya.

  • Tunik selutut

Ada lagi dari jenis tunik yang biasa disebut dengan baju kurung. Busana ini bisa menjadi alternatif busana muslim untuk wanita. Tersedia dalam bentuk stelan atasan dengan bawahan celana, tapi ada juga tunik yang dibuat sebagai atasan saja tanpa bawahan. Varian tunik ini pun bukan hanya berbentuk kurung sekarang ini, tapi kemeja  selutut. Anda tinggal memilih, mau memakai jenis tunik yang seperti apa.

  • Tunik sepinggang dengan stelan rok lebar

Busana muslim untuk wanita juga memiliki tunik sepinggang dengan stelan rok lebar. Modelnya sangat beragam, ada yang dibuat casual tapi banyak juga dibentuk sebagai brukat untuk acara-acara formal. Dengan warna-warna yang muda dan cerah, membuat model busana ini banyak dilirik oleh wanita usia muda sebagai busana formal.

Semoga Anda tidak kebingungan lagi ya dalam mencari busana muslim untuk wanita yang bisa Anda pakai  sehari-hari atau untuk pergi ke sebuah acara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *