BUSANA MUSLIM SESUAI TUBUH

Memakai busana muslim, sama saja dengan memakai busana apapun. Ada yang harus diperhatikan, yaitu menyesuaikan dengan ukuran dan tinggi tubuh. Jangan sampai yang terjadi malah membuat tubuh semakin kurus dan gemuk atau pendek dan tinggi. Busana muslim sesuai tubuh benar-benar nggak bisa diabaikan kalau Anda ingin tampil nyaman dan enak dilihat orang lain, serta nggak menjadi bahan omongan.

DARI SEGI SIZE TUBUH

Size dalam pakaian, selain kita mengenal angka, kita juga mengenal penamaan huruf. S untuk small (kecil), M untuk middle (menengah), L untuk large (besar), XL untuk extra large (besar sekali). Dalam memakainya, tentu saja sesuaikan busana muslim sesuai tubuh Anda. Jangan sampai tubuh besar memakai size kecil, demikian juga sebaliknya. Nanti yang ada, tubuh besar kesempitan memakai pakaian dan tubuh kecil kelonggaran.

Ada tips khusus untuk masalah ini. Yaitu, busana yang sesuai tubuh untuk size dengan tubuh besar supaya tubuh jangan terlihat lebih besar lagi. Ambil warna-warna gelap dibandingkan yang terang. Jangan memakai ikat pinggang atau obi di bagian perut kalau nggak ingin besar perut terlihat. Sementara, size tubuh kurus dibutuhkan beberapa size di atasnya untuk memanipulasi size tubuh sebenarnya. Warna-warna terang dan bahan menggelembung sangat cocok dipakai untuk memberikan kesan kalau tubuh kurus itu berisi.

Jangan ada aksen yang menjadikan tubuh dengan size besar bertambah besar, terutama di bagian dada dan bahu. Juga cukuplah pilih dengan busana one peace, tanpa tumpukan bahan apapun. Tapi berikan aksen yang sangat terlihat untuk tubuh dengan size kurus, agar tampilannya menjadi menarik, bahan tumpukan seperti layer juga bagus sekali digunakan.

DARI SEGI TINGGI TUBUH

Kalau dilihat dari segi tinggi tubuh, tentu saja berikan panjang sesuai tinggi tubuh. Jangan mentang-mentang ingin terlihat tinggi lantas Anda memakai busana yang panjang sekali. Bukannya terlihat tinggi, Anda akan terlihat sedang menyeret-nyeret pakaian. Tapi dengan memakai obi atau ikat pinggang dapat membuat tampilan Anda lebih tinggi dari sebelumnya.

Tubuh tinggi pun harus fokus melihat panjang busana, jangan sampai busana itu malah ngatung yang akan membuat penampilan Anda nggak begitu menarik untuk dilihat. Kecuali busana itu dipadankan dengan legging semata kaki, atau sekalian saja dibuat tunik yang panjangnya di bawah lutut. Perhatikan juga daerah lengan. Kalau nggak sampai pergelangan, bisa ditambah manset sehingga itu membantu penampilan Anda.

Semoga info tentang busana muslim sesuai tubuh yang dijelaskan di atas bisa memberikan masukan yang baik untuk Anda dalam memilih jenis busana muslim. Sehingga ke depannya Anda nggak salah memakai busana. Yang terpenting tetap fun, ya!

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *