Busana Muslim Modern dari Bahan Batik

Batik menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia dan sudah menjadi warisan budaya dunia asli Indonesia. Perkembangan batik pun mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahun. Jika dulu batik hanya di pakai oleh kalangan atas saat menghadiri acara penting. Namun sekarang desain dan model busana sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat dan modern. Di era yang sudah begitu modern ini, membuat batik memiliki perkembangan yang begitu pesat pula. Termasuk untuk busana muslim. Saat ini busana muslim dari bahan batik menjelma menjadi busana muslim modern.

Selain dari segi model yang lebih modern. Batik memiliki warna yang berbeda – beda pula. Jika dulu batik hanya memiliki warna dasar coklat saja, sekarang sudah lebih berwarna-warni. Warna – warna yang dihadirkan oleh batik membuat batik bisa dikenakan siapa saja, kapan saja dan dimana saja agar mudah untuk menyesuaikan dengan kulit. Namun, pemilihan hijab untuk batik haruslah sesuai. Batik biasanya memiliki warna corak lebih dari satu warna. Untuk itu, untuk mendapatkan tampilan muslimah yang menarik dan cantik perlu menyesuaikan hijab dengan batik juga.

Berikut ini ada beberapa tips memilih hijab untuk busana muslim modern dari bahan batik agar penampilan tetap keren.

  1. Padu padan hijab sesuaikan warna dasar Batik

Biasanya baju batik memiliki lebih dari satu warna, walaupun begitu batik memiliki warna dasar. Nah, Anda bisa menyesuaikan warna hijab Anda dengan warna dasar dari batik tersebut. Misalnya, jika warna dasar batik hijau, maka Anda bisa memilih warna merah pula dan begitu seterusnya.

  1. Sesuaikan hijab dengan warna corak

Ketika memilih hijab untuk baju batik yang perlu Anda perhatikan yakni dengan memperhatikan warna dari corak batik tersebut. Piliha warna sesuai dengan salah satu corak yang dihadirkan oleh abtik tersebut. Anda jug harus pilih penyesuaian dengan warna corak yang kurang menonjol, ini bertujuan agar aju batik Anda semakin menonjol.

  1. Gunakan motif yang sederhana denga gaya tabrak motif

Apabila Anda memilih memakai hijab yang bermotif. Hal itu tidak akan menjadi masalah. Anda bisa mengkreasikannya sebagai busana tabrak motif yang cantik. Cobalah memilih motif hijab engan motif yang sederhana, untuk warna juga harus menyesuaikan dengan warna baju batik Anda.

  1. Tidak harus senada namun sesuaikan warna

Warna hijab yang Anda pilih tidak harus memiliki warna yang sama dengan warna- warna yang ada di batik jika Anda merasa warna hijab sesuai, maka Anda bisa mengaplikasikannya. Untuk itu Anda harus memiliki koleksi hijab yang berbeda-beda untuk membuat tampilan dengan batik Anda makin menarik.

  1. Paduan kreasi dua warna hijab

Pemilihan dengan hijab dua warna dapat dilakukan dalam sekali pemakaian sekaligus, namun Anda harus memilih dua warna hijab dengan menyesuaikan warna salah satu corak batik. Kemuadian kreasikan dengan model yang simple dan menonjolkan salah satu dari warna saja. Satu dari warna yang ditonjolkan tersebut merupakan pelengkap sebagai hiasan. Kreasi yang tepat dalam pemilihan hijab akan menghasilkan paduan busana yang kontras dan memiliki daya tarik tersendiri.

Demikianlah tips padupadan baju batik agar hijab tetap menarik. Artikel ini akan sangat tepat bagi Anda yang merupakan salah satu penggemar batik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *