Brand Sepatu Kulit Handmade Bandung Ini Sudah Mampu Tembus Pasar Asing!

Masih banyak orang yang beranggapan bahwa produk luar negeri memiliki kualitas yang lebih bagus dari produk lokal. Sebenarnya, banyak produk lokal yang pastinya asli Indonesia memiliki kualitas tidak kalah dari produk luar negeri. Misalnya saja sepatu kulit. Banyak jenis sepatu kulit pria asli Indonesia yang sudah go-internasional dan bahkan mampu menarik minat orang yang berpengaruh di luar negeri.

Salah satu pusat sepatu kulit yang ada di indonesia berada di Bandung. Bandung memang terkenal sebagai pusat produksi fashion di Indonesia yang menghasilkan produk dengan kualitas jempolan.

 

Kita bisa menemukan produsen-produsen baju, tas, hingga sepatu di Bandung yang kualitasnya sangat baik. Hal yang juga menjadi incaran orang ketika ia datang ke Bandung, misalnya saja sepatu kulit handmade Bandung yang sudah terkenal itu.

Ingin tau brand apa saja yang diproduksi di kota itu? Yuk kita cek pemaparan selengkapnya di bawah ini.

 

  1. Tomkins

Tomkins adalah merek sepatu terkenal yang sudah sering kita liat menghiasi gerai-gerai sepatu di Indonesia. Walaupun mempunyai fokus ke model sepatu sport atau sneakers, nyatanya ada jenis sepatu kulit juga. PT Primarindo Asia Infrastructure merupakan produsen Tomkins yang berasal dari Bandung. Perusahan itu pulalah yang ikut memasarkan Tomkins sehingga Tomkins mampu menembus pasar Internasional. Kualitas dari Tomkins memang sudah tidak diragukan lagi kan guys.

 

  1. Carvil

Dengan semboyan yang sudah tidak asing lagi di telinga yaitu “Tetap yang terbaik”, Carvil masih eksis hingga saat ini. Berdiri di tahun 1978, produsen sandal dan sepatu termasuk di antaranya sepatu kulit ini sudah mampu menembus pasar di Malaysia, Singapura, Filipina, hingga Mesir. Bahan baku pembuatan sepatunya pun tidak main-main, sangat berkualitas guys.

 

  1. Bro.do

Adakah di antara kamu yang sudah pernah mendengar brand yang satu ini? Jika dicari tahu lebih lanjut, brand Bro.do sudah sangat populer di kalangan artis dan publik figur Indonesia lho. Suatu fakta bahwa Bro.do pernah menggaet artis sekelas Chicco Jerikho dengan model sepatu boots kulitnya yang sangat eksklusif. Jadi sudah tidak diragukan lagi kan kualitas Bro.do ini.

Bro.do merupakan salah satu sepatu kulit handmade Bandung yang dihadirkan oleh dua lulusan kampus Ganesha Bandung, yaitu Yuka dan Putra. Karena ketelatenan dari pemiliknya, kini Bro.do sudah mampu menembus pasar internasional. Selain sepatu kulit, Bro.do juga menghasilkan model lain, misalnya saja sneakers.

 

  1. Amble Footwear

Merek ini berasal dari Bandung dan diprakarsai oleh pemuda asal bandung juga, yaitu Agit Bambang. Amble Footwear merupakan salah satu brand lokal yang juga sudah mampu Go-Internasional. Sepatu yang di produksi oleh pabrikan ini salah satunya adalah sepatu kulit handmade asli Bandung yang tentu terkenal kualitasnya dan tahan lama. Desain yang di tawarkan pun unik dan ada beberapa yang limited edition.

 

  1. Edward Forrer

Edward Forrer juga merupakan brand lokal yang sudah mampu go-Internasional dengan sepatu kulitnya. Sepatu kulit handmade Bandung ini sudah memiliki gerai offline yang banyak dan tersebar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Australia, hingga Hawaii. Pasti banyak orang yang tidak akan menyangka jika ini merupakan brand Asli Bandung karena nama brand yang terkesan mirip nama asing. Padahal, sejak pertama kali diproduksi tahun 1989, sepatu ini memang berasal dari Bandung.

 

Nah itu dia tadi beberapa brands sepatu kulit lokal yang sudah mampu menembus pasar lokal di Asia maupun luar Asia. Sudah sepatutnya kita turut bangga bukan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *