Bingung Memilih Gamis Syar’i? Simak 4 Tips di Bawah Ini!

Sekarang ini pilihan gamis syar’i semakin banyak dan menariknya sebagian besar diantaranya terlihat modis dan juga modern. Jika selama ini merasa sungkan memakai gamis karena khawatir terlihat seperti ibu-ibu yang tengah memakai daster untuk jalan-jalan ke mall maupun kuliah. Maka dengan aneka pilihan modern dari gamis yang syar’i tersebut dipastikan semakin banyak muslimah bahkan remaja berhijab yang tidak ragu memakai gamis di segala kesempatan. Point yang perlu ditegaskan disini adalah bagaimana Anda memilih gamis tersebut agar terlihat lebih muda.

Bingung Memilih Gamis Syar’i? Simak 4 Tips di Bawah Ini!

Tips Memilih Gamis yang Syar’i

Bagi Anda yang memiliki keinginan memakai busana syar’i seperti gamis usahakan memilih dengan benar, supaya tidak hanya nyaman namun membuat penampilan terlihat tetap muda. Beberapa tips berikut dipastikan akan sangat membantu:

  • Memilih gamis berwarna cerah,

Jika dulunya gamis yang syar’i selalu identik dengan warna gelap maka dewasa ini tersedia pilihan warna cerah untuk penampilan terlihat segar. Anda bisa memakai gamis dengan model syar’i yang memakai warna cerah seperti warna-warna pastel yang lembut. Sehingga dengan memakainya penampilan nampak tetap muda dan jauh dari kesan ibu-ibu.

  • Jenis bahan yang terkesan flowy,

Jenis bahan yang digunakan untuk membuat gamis syar’i rupanya juga memberi efek muda atau malah terlihat seperti ibu-ibu. Supaya penampilan terlihat segar Anda disarankan memilih gamis yang lebar dan panjang dari bahan yang flowy sehingga terkesan ringan dan cantik. Salah satu bahannya adalah sifon, dan kalau cemas menjadi tembus pandang pilih gamis sifon yang dilapisi puring. Memang menjadi lebih mahal namun dijamin nyaman dipakai dan tidak transparan agar aurat tertutup sempurna.

  • Lebih dinamis dengan dua jenis kain,

Supaya penampilan tidak terlihat membosankan melainkan nampak dinamis Anda bisa memadukan gamis dari dua jenis bahan berbeda. Saat ini sudah banyak gamis yang terbuat dari kain kombinasi, bisa asli dari pabriknya atau dikombinasikan sendiri. Misalnya saja memakai gamis dari bahan katun dengan warna baby blue kemudian dipadukan dengan outer berpotongan panjang dari kain line ruby yang berbulu. Penampilan Anda dengan kombinasi dua bahan ini dijamin lebih atraktif dan terkesan kembali muda.

Cek disini Model Gamis yang Sedang Ngetren Masa Kini
  • Memperhatikan model potongan gamis,

Satu lagi langkah memilih gamis yang syar’i namun tetap membuat penampilan terlihat muda saat memakainya, yakni memperhatikan potongan gamis tersebut. Mempermudah Anda tampil muda dan energi memakai gamis baiknya mencari potongan A-line. Potongan gamis bagian bawah yang lebih lebar jika dibandingkan dengan bagian bahu bisa memberi kesan dinamis dan ceria. Sehingga disarankan untuk memakai gamis seperti ini sehingga modis dan nyaman saat bergerak. Dijamin di pasaran tersedia banyak gamis syar’i cantik dengan potongan semacam ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *