Berikut Model-Model Hijab yang Cocok Dipadukan dengan Kebaya

Kebaya memang termasuk busana tradisional Indonesia yang masih eksis hingga saat ini, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang hampir di setiap acara penting banyak yang mewajibkan untuk mengenakan pakaian tersebut, khususnya adalah untuk kaum hawa. Sehingga mau tidak mau pastinya harus memiliki koleksi di dalam lemari, sehingga tak kebingungan untuk membeli ketika ada acara penting seperti pesta pernikahan atau mungkin wisuda nantinya. 

Seiring dengan perkembangan zaman, jika dilihat model-model yang ditawarkan ke pasaran juga lebih bervariasi, tak hanya yang terbuka saja, melainkan juga ada yang lebih islami atau syar’i, apalagi belakangan ini semakin banyak diantara wanita Indonesia yang berhijab. Mungkin juga banyak diantara Anda yang kebingungan di dalam memadu padankan antara kebaya dan juga hijab yang dikenakan, maka simak beberapa tipsnya berikut ini, yaitu: 

  1. Hijab segi empat satin dengan model pita, untuk acara-acara resmi seperti diantaranya adalah wisuda dan Anda tidak ingin terlalu ribet, maka bisa mencoba gaya yang satu ini, yaitu dengan menggunakan jilbab segi empat berbahan dasar satin, bahan yang satu ini memiliki ciri khas yaitu licin dan juga mengkilap, cocok untuk acara-acara resmi, dapat Anda model seperti pita di bagian samping sehingga terlihat lebih anggun.
  2. Kombinasikan dengan hijab pashmina, sedangkan bagi Anda yang menginginkan tampilan yang sedikit lebih menarik, biasanya dengan bentuk hijab berlayer, cocok untuk pemilik kepala lonjong ataupun kecil, maka bisa mencoba gaya yang satu ini, yaitu dengan memakai model hijab pashmina dengan bahan yang lembut sehingga lebih mudah untuk dibentuk nantinya.
  3. Hijab organza, sedangkan untuk tampilan yang lebih formal dan juga menarik, maka model lainnya yang tak kalah bagus untuk dicoba adalah memakai hijab organza, bahan yang satu ini memiliki ciri khas yaitu agak kaku untuk dibentuk, namun bisa membingkai wajah dengan lebih sempurna, tampilannya juga sedikit mengkilap. Cocok dengan make up yang kesannya adalah bold.
  4. Hijab chiffon, bahan hijab lainnya yang juga banyak diaplikasikan untuk acara-acara formal adalah chiffon, bahan yang satu ini cenderung tipis dan juga menerawang, sehingga lebih dianjurkan bagi Anda untuk melengkapinya menggunakan inner ninja, sehingga rambut tidak akan terlihat, untuk modelnya sendiri bisa Anda aplikasikan dalam berbagai bentuk sesuai selera dan pastinya menyesuaikan dengan bentuk wajah.

Baca juga: Kebaya Kekinian dengan Model Muslim Elegan

Tentunya tak kalah penting adalah menyesuaikan antara warna kebaya yang digunakan dan juga hijab sehingga tampak lebih matching, namun jangan dalam satu warna senada, karena akan tampak mati. Kemudian melihat juga dari segi motif, lebih baik memilih hijab yang polosan atau tidak bermotif ketika digunakan untuk acara-acara penting.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *