Berikut Beberapa Panduan Gaya Casual Ringan untuk Wanita

Tampil santai dan apa adanya, kerap menjadi pilihan berbusana yang banyak digunakan oleh para wanita. Selain tidak akan memakan banyak waktu yang mereka miliki untuk mempersiapkan gaya busana dan berdandan dalam diri mereka. Tampilan santai pun akan lebih memungkinkan mereka untuk dapat melakukan pergerakan dengan lebih bebas, tanpa adanya batasan yang berlebih didalamnya. Bagi Anda para wanita yang memang ingin tampil dengan santai dan apa adanya, berikut ini beberapa paduan gaya berbusana casual yang mungkin dapat Anda jadikan alternatif dalam pilihan berbusana dalam keseharian Anda.

Berikut Beberapa Panduan Gaya Casual Ringan untuk Wanita

  • Paduan celana Jeans dan Kemeja

Gaya yang satu ini memang dapat memberikan kesan santai namun tetap rapi dalam keseharian para wanita. Pemilihan celana panjang jeans dengan kemeja berbagai aksen mungkin tidak hanya dapat digunakan sebagai pakaian dalam keseharian Anda saja. Bagi Anda yang sedang kuliah pun pakaian ini dapat menjadi alternatif pakaian yang tepat untuk dijadikan seragam ketika berkuliah. Yang perlu diperhatikan adalah bahan jeans pada celana, sebaiknya Anda pilih yang lembut dan tidak terlalu keras, sehingga kesan semi formal pun dapat Anda peroleh.

  • Paduan celana panjang berbahan kain dengan paduan kaos berkerah

Celana panjang dengan bahan kain berbagai warna, mungkin dapat Anda jadikan pilihan sebagai pakaian yang santai untuk digunakan. Padukanlah celana berbahan kain tersebut dengan baju berkerah, yang memiliki aksen ataupun baju berkerah polos dengan pilihan berbagai warna dapat Anda jadikan pilihan dalam gaya casual dalam keseharian Anda. Padukanlah gaya tersebut dengan sepatu ket ataupun sepatu sneakers. Paduan sepatu inilah yang akan lebih memberikan kesan santai namun sopan dalam penampilan Anda.

  • Paduan celana panjang dengan atasan kaos beroutfit

Untuk memberikan kesan santai namun tetap sopan dan dapat digunakan dalam aktivitas semi formal, Anda dapat menggunakan celana panjang dengan kaos, dimana penggunaan kaos dapat diberikan outfit yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera, seperti cardigan ataupun kemeja beraksen kotak. Untuk alas kaki sendiri Anda tetap dapat menggunakan berbagai jenis sepatu dalam gaya santai seperti sepatu kets ataupun sneaker. Namun untuk memberikan kesan yang lebih sedikit formal, Anda dapat memilih sepatu both dalam berbagai ukuran panjang.

Baca juga: Jangan Salah Beli Baju Casual Jika Bahannya Tidak Memenuhi 4 Kriteria Ini!

Bagi Anda yang memang ingin tampil casual namun tetap rapi, yang harus Anda perhatikan dengan baik adalah ukuran dari baju yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda memilih ukuran yang memang sesuai dengan tubuh Anda, jangan terlalu ketat ataupun longgar, karena hal tersebut dapat memberikan kesan yang lusuh dan tidak rapi. Padu padankan antara bagian bawah dan atas baju Anda dengan pemilihan warna dan aksen yang serasi dan tepat, untuk menambahkan kesan lebih trendy dalam diri Anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *