Berikut 4 Tips Bergaya Casual Saat ke Kantor

Tampil dengan gaya casual atau santai ini memang dominan untuk acara yang sifatnya juga santai, misal jalan-jalan ataupun saat traveling. Namun tahukah Anda jika gaya santai satu ini ternyata juga tetap cocok dikenakan di acara resmi dan salah satunya untuk ke kantor. Biasanya busana untuk ke kantor didominasi oleh busana-busana bergaya formal sebab lingkungan memang demikian. Namun sesekali tampil lebih light dengan gaya busana yang santai namun tetap rapi dan kesan profesionalnya tetap ada tentu ide yang menarik.

Berikut 4 Tips Bergaya Casual Saat ke Kantor

Tips Bergaya Santai ke Kantor

Untuk Anda yang memang merasa tidak nyaman memakai busana terlalu formal ke kantor, cobalah memilih gaya sedikit santai. Berikut tips yang bisa Anda lakukan:

  • Padukan kaos polos dengan jas atau blazer,

Memakai kaos polos ke kantor memang terkesan tidak profesional, namun perlu melihat dulu padu padanya. Asalkan tidak memakai bawahan celana jeans dan kemudian menambahkan blazer atau mungkin jas hitam. Para pria dan wanita kantoran bisa tampil lebih ringan memakai setelan tersebut, tetap formal sekalipun memakai kaos yang memang sifatnya super santai.

  • Mengenakan kaos Polo,

Beberapa karyawan kantoran memanfaatkan Polo Shirt atau kaos Polo untuk memberi kesan profesional pada gaya casual saat ke kantor. Kebanyakan orang mengenakan kaos Polo untuk acara kantoran yang diadakan di akhir pekan, misal outbound ataupun CFD. Kaos Polo menjadi pilihan menarik untuk tetap santai sekaligus formal dari gaya busana yang dipilih. Anda bisa memadukannya dengan celana bahan atau celana jeans, berkat kerah di kaos Polo maka kesan formalnya tetap didapatkan.

  • Mengkombinasikan kemeja dengan sweater,

Kemeja memang menjadi baju formal sepanjang zaman yang tidak mungkin bisa tergeser saat butuh baju kantor ataupun baju kondangan. Kemeja yang banyak dipilih adalah kemeja putih dan kemeja motif garis. Namun untuk memberi kesan sedikit ringan Anda bisa menambahkan sweater yang tergolong baju santai. Sekalipun sweater ini ditambahkan untuk mempermanis kemeja yang digunakan dijamin kesan profesional dan formalnya tetap ada. Jadi silahkan mencoba kombinasi apik satu ini, khususnya bagi wanita karir yang memang menyukai gaya santai sekaligus formal setiap kali ke kantor.

  • Menggunakan jogger pants cotton,

Sedangkan untuk keinginan Anda yang ingin tampil santai, sporty, namun tetap terlihat sopan saat ke kantor. Bisa menjajal jogger pants cotton yang memang sering dikenakan orang untuk jalan-jalan ataupun bersantai di rumah. Namun dengan perpaduan kaos Polo atau mungkin blouse bagi wanita, dijamin tetap terlihat rapi dan juga profesional. Intinya untuk bisa tampil casual ke kantor adalah mempergunakan kombinasi antara baju formal dengan baju santai sehingga tetap rapi dan sopan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *