Berbagai Model Gamis Terbaru untuk Muslimah

Gamis merupakan jenis pakaian terusan yang identik dengan umat Islam. Gamis bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan, dengan desain yang berbeda-beda. Gamis yang konvensional adalah gamis yang didesain sangat panjang hingga mata kaki, dengan ukuran lengan yang juga dibuat panjang. Gamis biasanya difasilitasi dengan hanya tiga kancing di bawah kerah, dan bagian depannya dibiarkan polos tanpa motif, dengan hanya difasilitasi dengan dua buah saku di kedua sisi pinggang. Namun saat ini, mulai banyak diproduksi berbagai model gamis terbaru, baik untuk muslim maupun muslimah. Berbagai model gamis modern tersebut mengikuti trend fashion terkini, misalnya dengan memanfaatkan teknologi bordir dan menambahkan berbagai aksen yang membuat gamis menjadi lebih trendy namun tetap tidak meninggalkan fungsi utamanya sebagai pakaian yang menutup aurat. Berikut ini akan diulas mengenai berbagai model gamis gaya terbaru yang saat ini sedang trend dan booming di masyarakat.

Baju Gamis Kaftan

Baju kantan merupakan baju yang bagian tangan dan sisi badannya dibuat seakan bersayap, seperti model kelelawar. Bagian sisi badan biasanya dibuat dengan aksen tertentu, misalnya dengan pola lipatan. Saat ini, baju kaftan banyak dikombinasikan dengan model baju gamis, yaitu gamis yang didesain panjang namun difasilitasi dengan sayap kelelawar yang membuat tampilan gamis ini lebih trendy. Aksen dan hiasan baju gamis kaftan jauh lebih meriah dibandingkan baju gamis wanita kebanyakan. Selain memfasilitasi dengan model sayap di kedua sisi gamis, model gamis terbaru ini juga difasilitasi berbagai aksen dan hiasan di bagian depan, seperti aksen bordir bahkan hiasan bunga-bunga.

Baca juga:  Gamis Modern Dengan Aplikasi Brokat dan Satin Membuat Gaya Berbusana Muslim Menjadi Lebih Elegant

Biasanya, baju gamis ini dipadukan dengan hijab dari kain sari atau hijab yang disusun bertumpuk yang dipenuhi dengan manik-manik atau hiasan lain yang lebih semarak.

Baju Gamis Aksen Tionghoa

Model gamis gaya terbaru lainnya adalah gamis aksen Tionghoa.  Baju gamis yang ini lebih banyak didesain dengan warna merah terang khas Tionghoa, sementara bagian aksen bordir atau hiasannya mengandalkan warna emas. Perpaduan antara warna merah terang dengan warna emas memang identik dengan pakaian khas Tionghoa. Berbeda dengan gamis kebanyakan yang didesain lengan panjang dan panjangnya mencapai mata kaki, gamis jenis ini biasanya didesain dengan lengan pendek dan panjangnya hanya sedikit di bawah lutut. Gamis aksen Tionghoa biasanya dipadukan dengan manset berwarna kalem dan celana panjang. Baju gamis ini sangat cocok dipadukan dengan hijab dengan aksen lipit.

Baju Gamis Cardigan

Cardigan yang notabene merupakan jenis baju luaran saat ini dimanfaatkan sebagai aksen dari berbagai model baju terbaru, salah satuna adalah baju gamis. Jika cardigan umumnya bisa dilepas-pasang, cardigan pada baju gamis jenis ini dibuat menyatu dengan gamis, sehingga terlihat sebagai baju gamis berlapis. Namun, warna antara bagian gamis dengan cardigannya biasanya dibuat dengan warna berbeda, kombinasi antara warna tua dengan warna muda. Model gamis terbaru ini sangat digemari oleh muslimah berusia muda karena memberikan kesan lebih trendy.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *