Batik Muslim Sarimbit Untuk Keluarga

Memakai baju seragam bersama keluarga atau pasangan, akan membuat penampilan anda semakin menarik. Kekompakan keluarga juga akan lebih terlihat. Batik Muslim sarimbit biasanya digunakan pada saat acara keluarga atau pada hari raya lebaran. Bagi pasangan suami istri pasti wajib untuk memiliki baju sarimbit. Saat ini ada banyak sekali model baju sarimbit yang bisa anda gunakan. Anda bisa membuatnya sendiri atau membelinya di toko baju. Dari model baju batik atau model baju modern lainnya. Tetapi memilih busana muslim sarimbit tidak boleh sembarangan. Ada banyak hal yang harus anda perhatikan. Supaya baju yang dipilih cocok untuk anda maupun pasangan anda. berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Baca juga:  Batik Muslim, Simbol Kekayaan Budaya Indonesia

  • Bahan Batik Sarimbit

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah bahan dari baju batik muslim sarimbit tersebut. Biasanya wanita dan pria memiliki ketahanan yang berbeda untuk masalah kenyamanan bahan. Bahan yang nyaman digunakan wanita belum tentu nyaman digunakan oleh pria. Oleh karena itu anda harus memilih bahan yang tepat. Pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Tidak gerah ketika digunakan dan tidak mudah kusut. Jadi ketika anda menggunakan dalam waktu yang lama, anda tak perlu takut baju yang kusut. Bahan katun, satin atau sutra bisa menjadi pilihan yang tepat untuk baju sarimbit anda bersama pasangan.

  • Warna Baju Muslim Sarimbit

Pada saat memilih busana muslim sarimbit, anda harus memperhatikan warnanya. Hal ini merupakan masalah yang sangat penting. Tidak mungkin pasangan anda, menggunakan baju yang berwarna pink cerah. Pasti dia tidak akan pernah mau memakainya. Oleh karena itu anda harus memilih warna baju sebaik mungkin. Pilihlah warna yang cocok digunakan buat anda maupun pasangan anda. Warna netral atau warna soft bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika ingin menggunakan warna pink, bisa memilih warna pink yang soft. Seperti dusty pink, soft pink dan masih banyak lainnya. jangan gunakan warna pink yang terang. Selain itu sesuaikan warna baju dengan warna kulit anda dan pasangan anda.

  • Model Baju Muslim Sarimbit

Tahap selanjutnya dalam memilih baju muslim sarimbit adalah model baju sarimbit itu sendiri. saat ini ada banyak sekali model yang bisa anda pilih. Dari modern yang sederhana sampai model yang glamor. Anda tinggal menyesuaikan acara yang ingin anda hadiri. Untuk acara yang resmi bisa memilih dress panjang. Sedangkan untuk cowok bisa memilih kemeja. Untuk model baju sarimbit memang model pria lebih banyak berbentuk kemeja. Mungkin bedanya hanya kemeja lengan pendek dan lengan panjang. Anda tinggal memilih model untuk wanitanya. Jika ingin menghadiri acara yang resmi. Bisa memilih dress panjang. Jika baju sarimbitnya tidak bermotif. Untuk pria tinggal, anda samakan dengan warna yang sama dengan baju si wanita.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *