Basmi Penyebab Bau Sepatu Hingga Tuntas untuk Penampilan yangLebih Baik


Kepercayaan diri tak melulu soal pakaian trendi atau gaya rambut terkini. Bagi Anda para pria, ada beberapa hal dalam keseharian Anda yang tak boleh diabaikan demi penampilan yang lebih baik. Salah satunya adalah urusan sepatu. Ya, bagi sebagian orang, sepatu merupakan komponen penting dalam beraktivitas sehari-hari. Memilih sepatu pun merupakan persoalan yang cukup memakan waktu, tak hanya bagi wanita tetapi juga bagi para pria. Sepatu yang nyaman dengan desain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda tentu mampu membuat Anda tampil nyaman dan percaya diri sepanjang hari. Namun, apakah Anda pernah merasa sepatu Anda bau? Kejadian ini mungkin pernah Anda alami. Bau sepatu bukanlah perkara sepele, Anda bisa membuat diri Anda sendiri dan orang di sekitar Anda merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, jika hal tersebut menimpa Anda, Anda patut mencari tahu cara menghilangkan bau pada sepatu.

Keringat dan bakteri merupakan fakto-faktor yang biasanya menyebabkan sepatu Anda beraroma tidak sedap. Apalagi jika Anda sedang beraktivitas berat seperti bermain basket atau bermain sepakbola yang membuat Anda menghasilkan keringat dalam jumlah yang berlebih. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kondisi sepatu. Tentu Anda tidak ingin bukan orang-orang di sekitar Anda menutup hidung jika sedang berada di dekat Anda atau bahkan sampai menghindari Anda?

Jika Anda selalu mengalami masalah yang satu ini, Anda tak perlu cemas. Cara menghilangkan bau di sepatu bisa Anda temukan dengan mudah di mesin pencarian favorit Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda terapkan sesuai dengan kemampuan Anda tentunya.  

Pada dasarnya, menghilangkan penyebab bau sepatu tidaklah sulit. Anda hanya cukup disiplin memperhatikan hal-hal apa saja yang bisa menjadi penyebab bau sepatu tersebut. Kini, Anda bisa bernapas lega karena kami akan memberikan uraian tentang cara menghilangkan penyebab bau sepatu.

Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Mencuci Sepatu

Cara menghilangkan bau sepatu yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah dengan mencucinya. Tentunya Anda harus memperhatikan petunjuk cara mencuci yang tepat untuk jenis sepatu Anda karena tidak semua sepatu bisa dicuci dengan cara yang sama. Anda juga harus mencuci sepatu Anda secara rutin, minimal satu minggu sekali demi menjaga kebersihan sepatu Anda. Selain itu, Anda juga harus menjemurnya hingga benar-benar kering. Hindari penggunaan sepatu yang masih dalam keadaan basah atau setengah kering karena hal itu bisa membuat sepatu Anda menjadi lembap.

Bubuk Soda Kue

Siapa bilang bubuk soda kue hanya bisa dipakai untuk membuat kue favorit Anda? Nyatanya, bubuk soda kue bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan penyebab bau sepatu. Cara ini merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan tentu saja murah. Anda hanya perlu menaburkan sedikit bubuk soda kue ke dalam sepatu Anda dan mendiamkannya selama semalaman. Bubuk soda kue ini dipercaya bisa menyerap aroma tak sedap yang dihasilkan oleh sepatu Anda. Pastikan Anda menyingkirkan bubuk soda kue semalam sebelum memakai sepatu Anda, ya!

Semprotan Penghilang Bau Sepatu

Jika Anda tak sempat melakukan kedua hal tersebut, Anda bisa melakukan cara yang paling praktis, yaitu dengan menyemprotkan cairan penghilang bau sepatu. Cara yang satu ini sangat praktis dan efektif, hanya saja Anda perlu mengeluarkan biaya untuk membeli produk semprotan penghilang bau sepatu. Tenang saja, Anda bisa mendapatkan cairan ini dengan mudah karena sudah banyak dijual di pasaran.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *