BAJU MUSLIM TRENDY

Bicara tentang baju muslim trendy, tidak akan lepas dengan apa yang harusnya dikenakan seorang muslim dan muslimah. Baju-baju tersebut masuk dalam kategori syar’i. Yaitu, baju yang menutup aurat, baik wanita maupun pria. Dan jangan salah, aurat ini berlaku juga pada tubuh pria. Hanya saja, tentu berbeda batas aurat pria dibandingkan wanita.

Dan untuk menjadikan baju muslim trendy memang harus ada pakemnya. Tidak boleh asal saja memakainya, tanpa memperhatikan beberapa hal. Karena bagaimanapun, baju itu tidak boleh ke luar dari jalur yang seharusnya dilakukan. Baju muslim erat kaitannya dengan ketentuan yang ditentukan oleh Sang Khalik. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dijelaskan 4 hal yang harus Anda diperhatikan.

Baca juga:  Item-item Wajib untuk Mewujudkan Baju Muslim Trendy

  • Syar’i sesuai ketentuan

Baju muslim trendy tidak boleh mengabaikan syar’I sesuai ketentuan. Kalau memang ada batasannya, ya harus diterapkan dalam baju tersebut. Tidak bisa main tubruk saja demi kepentingan fashion semata. Ada rule-rule yang harus diikuti sehingga selain mengikuti trend, baju tersebut juga tidak melanggar aturan dalam ketentuaan busana muslim.

  • Nyaman dikenakan pemakai

Jangan pernah menggunakan baju kalau tidak nyaman digunakan, tapi kenyamanan juga tidak bisa menabrak semua tipe baju. Ya memang dalam hal ini, mau tidak mau seorang muslim harus menggunakan baju sesuai dengan aturan yang ditentukan dalam Islam. Tapi dari sekian banyak model baju, pilihlan model baju muslim seperti gamis. Selain itu, Anda bisa padu-padakan beberapa pakaian sehingga menjadi baju muslim.

So, tidak ada yang namanya larangan dalam memakai semua jenis outer seperti blazer, cardigan, jaket, coat, dan jenis lainnya. Selama outer itu dipakai dengan inner tertutup, Anda bisa menjadikannya salah satu baju muslim trendy. Yes, intinya adalah menutupi aurat. Masalah modelnya seperti apa, diserahkan pada pemakainya. Selama nyaman, maka silakan gunakan. Jika tidak, cobalah memilih baju muslim lainnya.

  • Tidak harus trendy, tapi bisa menjadi trend baru

Nah, yang ini keren banget, lho! Baju muslim trendy itu nggak harus mengikuti trend yang sedang semarak di dunia fashion, melainkan dia bisa menjadikan pilihan bajunya menjadi trend! Bagaimana pilihan itu tidak keren? Anda yang akan membuka trend baru pada semua orang. Memang sulit untuk dilakukan, tapi tidak salah juga kan kalau dicoba dan menjadi salah satu tujuan Anda? Apalagi kalau Anda memiliki cita-cita menjadi seorang desainer muslim terkemuka.

  • Yang menginspirasi banyak orang

Bagaimana caranya apa yang Anda kenakan dijadikan busana yang sangat menginspirasi bagi orang lain. Tidak perlu orang lain mengikuti model dan aksen yang Anda kenakan, cukup menginspirasi saja. Atau bahasa lainnya adalah baju Anda menjadi salah satu referensi mereka.

Semoga dengan adanya artikel baju muslim trendy ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam berpakaian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *