Bahan Baju yang Umum Digunakan, Ketahui Kualitas dan Harganya

fashionities.com_bahan bajuBanyak pertimbangan bagi kaum adam maupun hawa ketika akan membeli sebuah pakaian, bukan hanya melihat dari modelnya saja melainkan juga kenyamanan, karena sebenarnya yang paling utama dalam hal ini adalah bahan baju yang digunakan. Semakin berkualitas maka tawaran harga juga kian tinggi, tentunya sangat sesuai dengan kenyamanan yang diberikan pemakainya. Hanya saja jarang sekali diantara masyarakat yang mengenal sebenarnya pakaian yang berkualitas terbuat dari bahan apa saja.

Memilih pakaian yang bagus memang gampang-gampang sulit, karena terkadang pada saat dicoba sudah terasa nyaman, namun setelah dibawa pulang tidak. Tak masalah sebenarnya keluar uang sedikit lebih mahal untuk membeli baju dengan brand tertentu, mengingat meskipun mahal, namun mereka mengutamakan kualitas dengan memberikan yang terbaik bagi konsumen. Beberapa diantara Anda tentunya sudah tak jarang lagi dengan membeli sebuah pakaian berwarna bagus, namun setelah dicuci ternyata luntur, ini juga menjadi bagian dari kualitas.

Untuk lebih jelasnya mengenai bahan baju yang umum digunakan, maka tak ada salahnya menyimak informasi berikut ini, yaitu:

  • Fleece, bahan yang satu ini memang jauh lebih populer di luar negeri, apalagi dengan datangnya musim dingin, ia memiliki bulu-bulu halus yang membuat tubuh tetap terasa hangat. Umumnya terbuat dari campuran wol.
  • Spandex, hampir semua jenis pakaian mulai dari yang santai hingga busana untuk pesta menggunakan campuran bahan yang satu ini, umumnya spandex ini terbuat dari serat poliester yang memiliki ketahanan sangat bagus dan nyaman, namun harga juga lumayan tinggi.

Baca juga:  Karakteristik Berbagai Jenis Bahan Baju

  • Polyester, bahan yang satu ini adalah sebuah serat sintetis dari ester. Polyester ini dapat dijumpai pada beberapa jenis pakaian dan juga digunakan sebagai bahan jilbab, tawaran harga cukup bervariasi karena memang ia memiliki tingkatan kualitas masing-masing.
  • TC, campuran dari polyester dalam jumlah 65 persen dengan cotton combed 35 persen, dari beberapa segi memang jauh lebih nyaman dibandingkan dengan polyester asli, harga yang dibandrol kan juga lebih mahal.
  • Hyget, bagi Anda yang merasa kurang nyaman dan juga merasa panas pada pakaian yang digunakan bisa jadi karena bahan yang digunakan adalah hyget ini. Ia terbuat dari plastik yang sangat tipis dengan harga murah. Umumnya banyak kaos-kaos yang menggunakan bahan tersebut.
  • Rajut, ini termasuk dalam bahan premium dengan harga tinggi, mengingat proses pembuatannya juga sangat sulit.

Pemilihan bahan baju yang tepat sangat mempengaruhi kenyamanan Anda, tak ada salahnya untuk selalu menanyakan kepada penjualnya sebelum memutuskan untuk membeli. Satu hal lagi yang wajib untuk Anda ketahui, bahwa dengan berbeda bahan maka proses perawatan juga akan sangat berbeda. Jadi wajib selalu melihat label kemasan produk.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *