Agar Celana Jeans Tidak Cepat Kusam, Ketahui Cara Perawatan Tepatnya Berikut Ini!

Agaknya dengan berkembangnya trend fashion barat, membuat Indonesia juga menjadi negara yang ikut serta dalam mencoba, gaya-gaya busana yang mereka ciptakan, salah satu yang bisa dilihat secara jelas adalah item fashion celana jeans, siapa yang tak kenal dengan model celana yang satu ini, sudah ada sejak lama, namun hingga sekarang ini masih cukup ngehits. Ini adalah model busana yang ikut serta dibawa oleh perkembangan budaya barat ke dalam negeri.

 

Semakin kesini jika dilihat sebenarnya memang tak banyak yang berubah terkait dengan model-modelnya, hanya saja trend selalu mengalami perputaran, tak jarang diantaranya model-model lama yang kembali hits di pasaran. Pada dasarnya model celana yang satu ini memang tidak terbatas, bisa digunakan oleh siapa saja, baik itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa, begitu juga untuk pria maupun wanita sendiri. Dapat dipadu-padankan dengan item fashion lainnya untuk tampil lebih kece.

 

Hanya saja sering kali banyak diantara masyarakat yang masih salah dalam merawat celana jeans mereka, sehingga membuatnya mudah sekali kusam atau tampak lama, padahal hanya digunakan dalam beberapa waktu saja. Untuk itu maka ketahui beberapa tips perawatannya berikut ini:

 

  1. Hindari mencucinya terlalu sering, ingat bahwa bahan denim ini berbeda dengan bahan pakaian yang lainnya, ia akan mudah rusak ketika terlalu sering terkena detergen, begitu juga dengan terlalu sering terkena paparan sinar matahari, sebaiknya cuci setelah 3 kali digunakan, jangan terlalu sering mencucinya, pilih juga detergen yang lembut.

  2. Hindari detergen yang memiliki kandungan pemutih di dalamnya, detergen yang banyak dijual di pasaran ragamnya memang banyak, mulai dari produk detergen cair, jenis serbuk hingga yang berpemutih, umumnya detergen dengan kandungan pemutih ini begitu efektif dalam melunturkan warna asli dari pakaian berwarna, sehingga membuatnya jadi cepat kusam, jadi sebaiknya hindari jenis semacam ini untuk mencuci jeans Anda.

  3. Jangan jemur di bawah sinar matahari secara langsung, perhatikan juga cara menjemurnya, pastikan juga untuk membaliknya terlebih dahulu agar bagian dalam yang terkena sinar matahari, bukan pada bagian luarnya, sehingga warna luar dari celana tersebut akan tetap tampak baru.

  4. Jangan menyetrika dengan suku yang terlalu tinggi, setrika jeans Anda pada suhu yang tepat, diantaranya adalah suhu sedang, karena suhu yang terlalu tinggi selain membuat serat jeans tersebut mudah rapuh, juga akan membuatnya jadi lebih cepat kusam.

Baca juga: Trend Celana Jeans 2018

4 langkah tersebut bisa diterapkan untuk membuat celana jeans tetap seperti baru, perawatan yang tepat membuat Anda tak perlu sering-sering membeli yang baru. untuk penampilan yang semakin gaya menggunakan celana khas budaya barat ini maka padukan dengan atasan yang tepat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *