5 Tips Mengenakan Gamis Terbaru dengan Gaya Minimalis

fashionities.com-gamis minimalis

Gaya minimalis adalah gaya berbusana yang selalu diminati oleh sebagian kalangan. Ini termasuk juga para pengguna busana gamis di Indonesia. Tidak semua orang menyukai penampilan yang terlalu kompleks, penuh dengan aksesoris maupun motif yang terlalu sibuk dan berwarna-warni. Anda yang membaca ini juga mungkin termasuk kalangan tersebut, yang ingin mengenakan gamis terbaru tapi tetap mempertahankan gaya minimalis pribadi Anda.

Bahkan jika sebelumnya Anda jarang atau bahkan tak pernah menggunakan gaya minimalis, tak ada salahnya mencobanya. Busana dengan gaya seperti ini merupakan tren yang bisa dibilang timeless. Karena lebih mengandalkan model dan potongan baju yang sederhana, maka Anda pun bisa lebih fleksibel dalam memadu padankan busana gamis Anda dengan pakaian Anda yang lainnya. Selain itu, apa pun tren yang berlaku sekarang, Anda tak akan terlihat ketinggalan zaman.

Keuntungan lain dari menggunakan gamis terbaru dengan gaya minimalis adalah singkatnya waktu persiapan Anda. Busana yang sederhana, gampang ditemukan, dan juga mudah untuk dipakai membuat Anda siap tampil cantik hanya dalam hitungan menit saja. Berbeda dengan gaya berhijab yang kompleks dan penuh lilitan serta aksesoris, yang bisa memakan sangat banyak waktu. Anda pun jadi lebih efektif dalam memanfaatkan waktu.

Agar Anda bisa tampil cantik dalam balutan busana gamis yang minimalis, ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Warna monokrom

Menggunakan warna netral seperti hitam, abu-abu, dan putih, dan menggunakan warna senada dari atas sampai bawah, adalah salah satu cara untuk tampil minimalis. Anda bisa menambah variasi dengan menggunakan jaket dengan warna lain seperti merah.

  • Motif minimalis

Anda tak perlu menggunakan busana dengan motif penuh untuk tampil elegan. Hijab bermotif lembut dengan busana polos, atau baju dengan motif di bagian lengan dan leher sudah cukup.

  • Simple

Rok panjang polos (tanpa renda, tanpa kancing, dll.), jaket atau cardigan berwarna netral, hijab polos, sepatu boots hitam. Semua itu sudah cukup untuk membuat penampilan Anda menjadi stylish.

  • Hanya yang penting saja

Anda tak memerlukan kalung besar, bros berwarna-warni, tas dengan berbagai model dan ukuran, maupun hijab yang terlalu ramai motifnya. Sepatu hitam, tas hitam, jaket, semua itu bisa dipasangkan dengan segala pakaian yang Anda miliki.

  • Atasan ringan dan bawahan solid

Atasan berwarna putih yang terbuat dari bahan ringan dikombinasikan dengan celana panjang atau rok hitam sudah membuat Anda terlihat menarik.

Itulah beberapa tips untuk mengenakan gamis terbaru dengan gaya minimalis. Gaya seperti ini akan dengan efektif mengurangi perlunya aksesoris dan juga jenis-jenis sepatu maupun tas yang Anda gunakan. Anda pun jadi lebih hemat, lebih kreatif, dan juga lebih efisien ketika akan bepergian. Gaya minimalis juga akan mengurangi sakit kepala ketika Anda harus memilih pakaian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *