4 Trik Memilih Kaca Mata yang Pas dan Terbaik untuk Anda

Seringnya orang memakai kaca mata untuk alasan kesehatan yakni membantu mata untuk bisa melihat dengan jelas. Sehingga banyak penderita mata rabun, minus, sampai silindris memakai lensa mata ini setiap saat meski ada yang memutuskan untuk beralih ke lensa kontak. Namun ada banyak orang yang memutuskan memakai lensa mata ini untuk kebutuhan fashion saja sebab bisa menjadikan penampilan lebih menarik. Tentunya perlu memilih model dan kualitas yang terbaik untuk menjadikan penampilan lebih maksimal sewaktu memakainya.

4 Trik Memilih Kaca Mata yang Pas dan Terbaik untuk Anda
4 Trik Memilih Kaca Mata yang Pas dan Terbaik untuk Anda

Trik Memilih Lensa Mata Terbaik

Sebenarnya untuk memilih lensa mata Anda tidak bisa sembarangan kecuali memang pada dasarnya Anda tipikal orang yang acuh terhadap penampilan. Bagi yang tidak maka perhatikan trik berikut agar tepat dalam menentukan pilihan:

  • Sesuaikan dengan bentuk wajah,

Bentuk frame dari lensa mata ini idealnya disesuaikan dengan bentuk wajah sehingga bisa membingkai wajah dengan baik. Beruntung bagi pemilik wajah oval karena bentuk frame seperti apapun dirasa sama bagusnya untuk dipakai. Namun tidak perlu cemas, karena untuk bentuk wajah bulat bisa memilih frame berbentuk oval atau lonjong. Begitu pula dengan pemilik wajah kotak, jika bingung konsultasikan dulu dengan penjualnya.

  • Ukuran lensa mata sesuai dengan wajah,

Pemilihan kaca mata yang menjadikan penampilan lebih trendi dan sedap dipandang baiknya memperhatikan ukurannya juga. Sebab ada lensa mata yang ukurannya kecil ada yang cukup besar hingga disebut lensa mata muka. Anda lebih suka yang mana? Jika boleh menerima masukan maka disarankan ukuran ini disesuaikan saja dengan ukuran dari wajah Anda. Jika wajah tergolong kecil maka kurang cocok memakai ukuran yang lebar sebab wajah bisa terlihat semakin kecil.

  • Pilih model sesuai dengan busana,

Pemilihan model lensa mata baiknya juga disesuaikan dengan jenis dan model busana yang digunakan. Pasalnya ada beberapa lensa mata yang hanya cocok dikenakan saat memakai baju kantoran yang sifatnya resmi namun ada pula yang malah sebaliknya. Misalnya saja untuk jenis aviator tentu cocok untuk melengkapi busana casual Anda. Sedangkan model wayfarer lebih cocok untuk menemani perjalanan Anda, misal saat traveling ke berbagai daerah ataupun negara.

  • Pastikan merasa nyaman saat memakainya,

Agar tidak menyesal sudah membeli sebuah lensa mata maka baiknya memang memilih yang terasa nyaman. Biasanya dipengaruhi oleh jenis material pada frame serta material pada lensanya sehingga wajib untuk dicoba terlebih dahulu. Jika membelinya dari sebuah toko online maka cari yang menyediakan fasilitas retur. Ketika dicoba Anda bisa memastikan apakah lensa mata tersebut memang terasa nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Jika tidak maka bisa memilih kaca mata lainnya yang tentu dirasa lebih sesuai.

Baca juga artikikel menarik lainnya : KACA MATA MODEL TERBARU DENGAN HARGA TERJANGKAU

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *