4 Tips Pakai Baju Lengan Pendek Saat Sudah Berhijab

Biasanya ketika para muslimah memutuskan untuk berhijab maka mereka akan membuang semua koleksi baju lengan pendek di rumah. Salah satu tujuannya adalah memastikan keinginan untuk menanggalkan hijab tidak terbersit meski hanya sedetik. Godaan memakai baju pendek akan mudah kembali jika koleksi tersebut masih berada di lemari, dijamin akan tertarik untuk memakai model yang lucu dan paling favorit. Membuangnya pun tidak musti ke tempat sampah bisa disumbangkan kemana saja dimana ada yang membutuhkan baju layak pakai.

4 Tips Pakai Baju Lengan Pendek Saat Sudah Berhijab

Tips Memakai Baju yang Berlengan Pendek Saat Berhijab

Namun proses hijrah isi lemari jelas butuh modal karena mengubah baju pendek ke baju panjang semua tidaklah gratis. Berhubung kondisi finansial belum mendukung Anda bisa mempertahankan baju pendek tersebut namun ketika dipakai diberi sentuhan modifikasi sedikit. Berikut trik memodifikasinya:

  • Padukan dengan inner lengan panjang,

Manset merupakan inner yang bisa dijadikan andalan supaya atasan lengan pendek tersebut bisa dipakai meski sudah berhijab. Harga manset ini lumayan murah, ada yang hanya menutup lengan ada yang berupa kaos ketat berlengan panjang. Silahkan memilih yang dirasa paling nyaman.

  • Jadikan dalaman untuk outer lengan panjang,

Memiliki beberapa potong baju lengan pendek yang belum memungkinkan diganti karena keuangan belum mendukung. Maka Anda bisa tetap memakainya untuk kemudian dijadikan sebagai inner jadi bisa dipadukan dengan blazer, sweater, maupun jaket berlengan panjang. Menjadikan kaos berlengan pendek sebagai dalaman atas jaket jeans kesayangan tentu menjadi pilihan menarik. Aurat tetap tertutup dengan baik dan Anda bisa terlihat modis dengan gaya satu ini.

  • Padukan dengan kaos dan kemeja lengan panjang,

Secara unik baju baik kaos berlengan pendek maupun jenis kemeja bisa dipadukan dengan baju berlengan panjang. Selain dijadikan inner rupanya nampak manis dan modis dijadikan outer yang nampak energi dan kekinian. Manfaatkan kaos lengan pendek lama Anda untuk dijadikan outer dari kemeja dan kaos lengan panjang yang dimiliki. Kemeja dipakai dulu baru kemudian memakai kaos, dijamin aurat tertutup sempurna dan penampilan lebih modis dan berwarna. Pilih padu padan motif dan warna yang manis agar penampilan tidak terkesan berlebihan.

Baca juga: Cara Membuat Kreasi Baju Baru dari Baju Lengan Pendek Bekas

  • Bisa disulap menjadi outer,

Khusus untuk baju berkancing yang lengannya pendek nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai outer sampai bisa membeli baju lengan panjang. Anda bisa memakai kaos lengan panjang dan ditutup dengan kemeja di bagian luarnya tanpa perlu dikancingkan. Sedangkan untuk bawahan bisa memilih celana bahan atau rok bermodel simpel dengan warna yang lembut. Kemeja lengan pendek pun bisa tetap dipakai tanpa harus khawatir kantong jebol hendak mengganti semua koleksi baju lengan pendek dengan baju berlengan panjang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *