4 Tips Memilih Kaos Syar’i yang Perlu Diperhatikan Agar Nyaman Dipakai

Saat ini para muslimah bisa tampil casual secara apik memakai kaos syar’i yang semakin lama semakin mudah dijumpai di pasaran. Dinamakan sebagai kaos yang syar’i karena memang dibuat menutup aurat yakni berlengan panjang dan memiliki gambar atau tulisan berkaitan dengan Islam. Bagi Anda yang selama ini kesulitan menemukan kaos yang tepat sesuai identitas Anda sebagai muslimah yang berhijab. Tentu kehadiran kaos dengan gaya syar’i ini menjadi sebuah angin segar agar tak lagi bingung untuk tampil casual.

4 Tips Memilih Kaos Syar’i yang Perlu Diperhatikan Agar Nyaman Dipakai

Memilih Kaos yang Syar’i

Berhubung pilihannya banyak dan diproduksi oleh beberapa tempat yang berbeda maka tingkat kualitasnya tentu berbeda. Pastikan memilih yang nyaman dengan tips di bawah ini:

  • Bahan kaos mudah menyerap keringat,

Meskipun termasuk jenis kaos namun jika jenis katun yang digunakan mutunya kurang bagus tentu terasa panas setiap dipakai. Hal ini berkaitan dengan kemampuannya dalam menyerap keringat maka cari yang adem dan katunya 100% dari kapas. Supaya mudah menyerap keringat dan cocok dipakai berolahraga ataupun mengikuti outbound dari kantor maupun sekolah anak-anak. Sehingga satu baju bisa untuk berbagai kegiatan.

  • Ukurannya lumayan longgar,

Model dari kaos syar’i ini memang biasanya berbentuk kaos lengan panjang sehingga simpel dan tetap terlihat menarik dengan motif di bagian depannya. Hanya saja agar merasa nyaman ketika memakainya perlu mencari yang ukurannya longgar namun jangan sampai kedodoran. Longgar disini artinya pas tidak terlalu sempit supaya tidak membuat badan gerah dan mampu menutup lekuk tubuh dari pandangan lawan jenis. Maka bijaklah dalam menentukan ukuran agar lebih nyaman dan percaya diri memakainya.

  • Motif terlihat berkualitas,

Menentukan kualitas dari kaos model syar’i ini juga bisa dari kualitas motif di dalam kaos tersebut. Biasanya memakai teknik sablon, namun sablon pun lumayan banyak jenisnya sehingga beberapa terlihat tebal dan tidak mudah rusak. Namun beberapa lagi malah sebaliknya dan idealnya mencari yang sablonannya bagus. Tidak luntur dan gambar motif maupun kata-katanya tercetak dengan jelas, sehingga mudah untuk dipahami sewaktu melihat atau membacanya. Kalau kualitas sablonya bagus dijamin tidak mudah luntur sehingga lebih awet.

Baca juga: Tips Memilih Kaos Syar’i Wanita yang Nyaman untuk Aktivitas Sehari-hari

  • Pilih warna yang memberi rasa nyaman,

Umumnya produsen kaos jenis ini memang menampilkan warna-warna cerah sehingga cocok untuk acara santai. Namun pemilihan warna ini baiknya memang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Sekiranya dipakai di rumah maka bebas hendak memilih warna mana saja sedangkan jika dipakai untuk acara tertentu. Warna yang lebih kalem tentu lebih baik agar tidak mencolok, dan untuk yang suka warna gelap tidak perlu ragu memilih warna kesukaannya ini. dijamin kaos syar’i menyediakan pilihan warna yang lengkap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *