4 Kesalahan dalam Membeli Busana Muslim yang Harus Dihindari

fashionities.com-busana muslim

Updatenya dunia fashion menjadikan ketertarikan tersendiri, yang salah satunya datang dari baju muslim. Adapun busana khas yang dikenakan di moment tertentu seperti di hari raya, acara pengajian, pelaksanaan ibadah shalat dan lainnya ini mempunyai model yang tak kalah dalam pembaharuannya. Busana muslim yang ada tampil beda dari seri sebelumnya. Secara otomatis terdapat pilihan yang beragam pula saat berbusana dengan pakaian khas tersebut.

Tak ayal bahwa pakaian muslim terkini ada banyak, mulai dari yang simple hingga paling unik sekalipun. Hingga kemunculannya menyita perhatian untuk dimiliki dan dikenakan di hari nanti. Hanya saja, pemilihan busana tersebut tentu perlu memperhatikan situasi dan kondisi yang ada, agar baju muslim pilihan benar-benar cocok untuk diri sendiri. Memang baju ini jarang dipakai, tetapi bukan berarti penampilan maksimal dan match harus dikesampingkan, bukan? Menyikapi perihal tersebut, terdapat beberapa hal kurang tepat yang seringkali ditemui dalam pembelian pakaian muslim. Kesalahan yang seharusnya dihindari tersebut antara lain ialah sebagai berikut:

Membeli karena merk

Brand tertentu yang umumnya ternama memang menarik perhatian, hingga seringkali diutamakan atas setiap produk yang dirilisnya. Begitu pula dengan pakaian muslim yang dipilih karena dari merk ternama. Tak ada salahnya memilih brand tertentu, akan tetapi Memprioritaskan suatu merk tidaklah selalu menjamin adanya pilihan baju muslim yang pas untuk diri sendiri. Cocok dan tidaknya baju muslim pilihan tidaklah dipengaruhi oleh brand.

Membeli karena harga murah

Penawaran dari segi harga atas busana muslim yang ditemui seringkali menggoda. Akan tetapi, sudahkah harga tersebut mencerminkan adanya pakaian yang tepat untuk Anda? Padahal, kesesuaian sekaligus kenyamanan pada busana bukanlah dipengaruhi oleh harga melainkan kriteria baju itu sendiri. Namun tarif murah lebih menyita perhatian, dimana pembelian busana hanya fokus karena harga bukan dari spesifikasi yang dimiliki oleh busana bersangkutan.

Membeli karena sedang model atau trend

Secara pastinya, update-nya pakaian muslim menjadikan suatu model sedang trend. Model demikian juga lebih mendominasi ketertarikan dari berbagai kalangan. Hanya saja, dalam pembeliannya kurang lihai dalam memperhatikan adanya kesesuaian yang ada. Padahal, tak setiap model up date selalu cocok dan match untuk dikenakan. Sehingga pilihan busana itupun terlihat ada yang kurang, bahkan nampak seperti busana pinjaman.

Membeli karena warna favorit

Hampir setiap pihak mempunyai pilihan warna favorit dan mengaplikasikannya pada pakaian yang akan dikenakan. Begitu pula dengan pakaian muslim pilihan yang condong pada warna kesukaan. Padahal, warna yang disukai tidaklah selalu memberikan kesan penampilan sesuai keinginan. Perihal ini dikarenakan pengaruh dari warna kulit, dimana kulit cenderung coklat lebih cocok pada warna kalem maupun warna yang agak memudar. Sedangkan warna kulit putih dominan cocok dengan semua warna.

Terjadi beberapa hal yang merupakan tindakan kurang tepat dalam pembelian pakaian muslim. Akibatnya, baju bersangkutan tidaklah sebanding lurus dengan penampilan yang diharapkan. Bahkan bilapun pihak yang menawarkan terlihat menawan dengan busana tersebut, tidaklah selalu sebanding dengan pihak lain. Karena itulah, pembelian bisa diperhatikan secara mendetail lagi. Hingga nantinya, pilihan busana muslim jatuh pada opsi terbaik. Seperti halnya dalam beberapa tips pemilihan tepat berikut:

  • Kenali terlebih dahulu ukuran baju yang pas dengan postur tubuh.
  • Perhatikan jenis bahan busana tersebut untuk dipastikan adanya kenyamanan dalam penggunaannya.
  • Pemilihan warna yang sesuai dan cocok dengan rona kulit yang dimiliki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *