Baju Wanita

4 Jenis Model Rok Pendek dan Persiapan untuk Memakainya

fashionities.com-rok pendekRok pendek merupakan fashion item yang nyaris tak pernah ketinggalan zaman. Dalam banyak situasi, rok pendek selalu stylish dan mudah dipasangkan dengan macam-macam atasan. Selain itu, model rok pendek seperti ini juga sangat cocok dipakai bagi orang-orang Asia yang memiliki postur tubuh cenderung pendek atau mungil, dan sukses membuat yang memakainya terlihat lebih jenjang.

Namun rok pendek tidak untuk kalau kegiatan resmi seperti masuk kantor, mengikuti pertemuan, ataupun datang ke pesta yang cenderung lebih formal. Rok pendek mungkin masih bisa Anda pakai untuk acara semi formal asalkan dipadukan dengan atasan yang tepat, tapi sebaiknya Anda mengenakannya di acara yang bersifat kasual saja untuk amannya.

Sebelum melihat macam-macam tipe rok pendek, persiapkan diri dulu agar bisa tampil memuaskan saat mengenakan rok pendek. Ini dia:

  • Merawat kaki

Rok pendek akan memamerkan kaki dari paha sampai telapak, maka rawat kaki dengan baik sehingga terlihat mulus, tak kusam, dan juga tak ada luka.

  • Lihat bentuk badan

Tak semua rok pendek cocok dengan macam-macam bentuk badan. Wanita berpinggul besar misalnya, sebaiknya memakai rok A-line, dan wanita kurus memakai rok pensil.

  • Lihat cuaca

Pakai rok pendek saat cuaca panas dan gerah. Namun saat cuaca berangin atau hujan, simpan rok pendek tersebut di rumah.

  • Atasan yang cocok

Atasan yang bagus akan membuat penampilan terlihat lebih menarik. Cari atasan yang longgar, tertutup, atau layering.

  • Kepribadian

Pastikan Anda nyaman mengenakan rok pendek karena cocok dengan kepribadian Anda, dan bukan karena sekedar tuntutan tren.

Dengan persiapan di atas, mengenakan model rok pendek mana pun akan membuat Anda tampil maksimal. Anda juga akan terhindari dari “kecelakaan” yang bisa menimpa seseorang yang mengenakan rok pendek, seperti rok tertiup angin, atau tak sengaja memperlihatkan kaki yang memiliki banyak bekas luka. Pastikan dulu Anda sudah memikirkan 5 hal di atas, baru pilih model rok yang tepat.

Ini dia beberapa model untuk rok pendek yang sekarang ada di pasaran:

  • Rok mini

Rok yang panjangnya di atas lutut, bahkan hanya sampai separuh paha. Rok ini bisa dikombinasikan dengan atasan yang berbeda-beda, seperti baju kaus yang ketat untuk jalan-jalan, atau baju berlengan panjang untuk menyeimbangkan pendeknya. Cocok untuk wanita bertubuh bentuk apel atau kurus.

  • Rok skater

Atau sering juga disebut circle skirt. Memiliki waistband yang pas di pinggang, dan melebar hingga ke bawah, sehingga bentuknya melingkar. Sangat fleksibel, bisa dikombinasikan dengan macam-macam atasan, bagus untuk semua bentuk badan, dan bisa dipakai segala usia.

  • Skort

Kombinasi antara celana pendek dan rok, biasanya berbentuk celana dengan lembaran kain menutupinya sehingga dari depan terlihat seperti rok. Cocok jika Anda sering beraktivitas di luar rumah, cocok untuk semua bentuk tubuh, dan bagus jika dikombinasikan dengan T-shirt atau sweater.

  • Bubble hem

Rok yang menggembung di bagian bawah karena hemnya dilipat ke dalam. Populer di tahun 1990. Lebih bagus dikombinasikan dengan atasan ketat dan dipakai oleh wanita muda.

Itulah beberapa model rok pendek yang ada di pasaran sekarang ini. Beberapa masih banyak yang trendi dan tak akan pernah ketinggalan zaman, dan beberapa yang lainnya lagi akan membuat Anda terlihat bergaya retro. Tapi ini sebenarnya tak begitu masalah, selama Anda cocok ketika mengenakannya, mengkombinasikannya dengan pakaian yang tepat, dan percaya diri saat melakukannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *