4 Jenis Hijab yang Anda Perlukan dan Item-item Wajib dalam Fashion Muslim Modern

fashionities.com-hijab cantikBagi para hijabers, sudah jelas bahwa hijab adalah mutlak dipakai dengan benar. Namun hijabers ini juga merupakan para wanita modern dari berbagai latar belakang yang juga ingin tampil dengan cantik. Karena itulah, mereka juga tak ragu untuk memadupadankan hijab yang dipakai dengan pakaian yang dikenakan agar terlihat lebih fashionable dan trendi. Ditambah lagi, fashion muslim dalam beberapa tahun ini semakin meningkat, sehingga pada dasarnya, para hijabers memiliki lebih banyak pilihan.

Seperti dikatakan di atas, hijab merupakan bagian penting dalam berpakaian sesuai dengan syariat, dan dengan demikian juga, hijab menjadi faktor penting dalam menentukan penampilan. Inilah kenapa akhir-akhir ini semakin banyak saja online store yang bermunculan dan menjual berbagai macam hijab modern dengan berbagai macam mode. Anda bisa bebas memilih model hijab apa saja yang Anda inginkan.

Namun banyaknya hijab yang bisa dipilih di dalam fashion muslim ini juga berarti Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memilah-milah hijab yang akan dipakai sehari-harinya. Bahkan mungkin saja, beberapa orang pada akhirnya hanya memakai hijab yang itu-itu saja, meski mereka memiliki koleksi hijab yang cukup banyak. Sungguh sangat disayangkan, bukan?

Supaya Anda tak belanja hijab terlalu banyak (apalagi harga hijab berkualitas sendiri tidak murah), maka ketika Anda akan membelinya, pertimbangkan saja model-model hijab berikut ini, yang lebih fleksibel untuk segala situasi:

  • Hijab polos warna netral

Hijab polos dengan warna netral seperti beige, putih, maupun warna-warna pastel lembut adalah pilihan bagus bagi yang ingin bereksperimen dengan baju ngejreng untuk melembutkannya), ataupun warna gelap (untuk menyeimbangkan).

  • Hijab hitam

Warna hitam selalu menjadi warna andalan mereka yang ingin tampil minimalis. Hijab hitam bisa Anda pakai di mana saja, kapan saja, dan cocok untuk macam-macam jenis pakaian, baik polos maupun bermotif.

Baca juga:  Cara Pakai Jilbab Casual yang Mudah untuk Digunakan

  • Hijab bermotif

Anda pun perlu 1-2 hijab yang memiliki motif untuk ketika Anda ingin tampil beda. Hijab bermotif bisa Anda padukan dengan baju yang polos dan simpel, dan akan langsung menghasilkan penampilan yang elegan.

  • Hijab fancy

Hijab yang terlihat lebih kompleks dan elaborate, terbuat dari bahan sifon maupun sutra, untuk keperluan formal. Misalnya pesta pernikahan, acara kantor, dan lain-lain. Anda setidaknya memerlukan 1-2 buah hijab seperti ini.

Sekarang, setelah Anda memiliki hijab yang sesuai, Anda akan memerlukan item fashion berikut agar penampilan makin oke:

  • Tunik

Baju panjang yang gampang dipakai dan bisa dipadukan dengan mudah bersama celana panjang dan jaket. Tunik juga bisa Anda pakai untuk keperluan formal, sehingga Anda tak rugi memilikinya.

  • Blazer

Bagi Anda yang bekerja, blazer sangatlah penting untuk penampilan yang profesional. Selain itu, blazer yang lebih kasual juga bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan.

  • Scarf bermotif

Scarf bermotif bisa Anda pakai ketika Anda memakai hijab yang pendek sehingga menutupi dada, atau dikombinasikan dengan baju polos.

  • Celana katun

Nyaman dipakai dan bisa Anda pakai untuk berbagai kesempatan. Anda perlu paling tidak 1 celana katun polos dan 1 bermotif.

Aksesoris seperti kalung dan bros juga menjadi bagian penting dari fashion muslim modern ini. Anda juga akan mendapati bahwa baju kaos, kemeja, dan juga sepatu flat akan sangat berperan penting dalam penampilan Anda sehari-hari, bahkan ketika Anda sudah mengenakan hijab sekalipun. Jadi, jangan langsung menyingkirkan baju-baju lama Anda. Manfaatkanlah ulang!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *