Hijaber

Ustadz dan Seleb yang Jadi Model Baju Muslim

Busana muslim merupakan busana yang didesain untuk menutup aurat penggunanya. Baju muslim biasanya banyak dicari pada momen-momen tertentu, seperti misalnya pada momen Hari Raya. Namun sejatinya, baju muslim harus dikenakan dalam berbagai kesempatan sehari-hari sebab menutup aurat hukumnya wajib bagi setiap muslim. Oleh sebab itu, tidak heran jika permintaan publik akan baju muslim keluaran terbaru akan tetap stabil dan tinggi karena memang baju atau pakaian muslim akan selalu dibutuhkan sebagai sandang sehari-hari, terutama bagi muslim taat yang selalu menutup aurat di berbagai kesempatan. Untuk lebih memperkenalkan baju muslim keluaran terbaru, para produsen dan brand baju muslim biasanya menggunakan sosok ustadz atau selebritis terkemuka sebagai bintang iklan atau model demi memperkenalkan produk busana muslim terbaru mereka. Berikut ini adalah beberapa ustadz atau selebritis Indonesia yang dikenal sering menjadi model baju muslim.

  1. Umi Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Umi Pipik ini merupakan janda dari Almarhum Ustadz Jefry Al-Buchori (Uje). Semasa hidupnya, Uje memang dikenal sering membintangi iklan di televisi, terutama untuk produk yang berkaitan dengan busana muslim. Setelah Uje tiada, Umi Pipik pun banyak ditawari untuk membintangi iklan dan menjadi model baju muslim. Tidak sekadar menjadi model, bahkan Umi Pipik juga mendesain baju muslim wanita rancangan sendiri yang disesuaikan dengan selera dan kegemarannya. Baju muslim rancangan Umi Pipik biasanya akan selalu menjadi trend ketika Lebaran. Tidak heran jika Umi Pipik banyak diendorse oleh banyak brand busana muslim untuk memperkenalkan produk mereka.

  1. Ustadz Al Habsyi

ustadz Al Habsyi merupakan ustadz selebritis yang beberapa kali tampil di televisi. Bermodalkan wajah gantengnya, ustadz ini banyak diendorse oleh berbagai brand baju muslim, terutama untuk memperkenalkan baju koko keluaran terbaru. Selain baju koko, ustadz Al Habsyi juga memperkenalkan peci keluaran terbaru.

Baca juga:  Jilbab Modis Pashmina Terbaru, Simple Namun Anggun

  1. Laudya Chintya Bella

Sejak memutuskan memakai hijab, artis cantik Laudya Chintya Bella atau yang lebih akrab disapa Bella ini memang banyak ditawari menjadi bintang iklan berbagai produk kecantikan dan produk pakaian untuk muslimah. Bella banyak memperkenalkan produk hijab casual yang cocok untuk dikenakan oleh gadis-gadis muda yang berjilbab. Para produsen dan brand pakaian muslimah yang memproduksi baju hijab trendy seakan berlomba-lomba untuk menjadikan Bella sebagai Brand Ambassador produk mereka sebab Bella dianggap mewakili sosok muslimah perkotaan yang selalu tampil gaya dan trendy dalam balutan busana syar’i.

Selain selebritis dan ustadz yang disebutkan di atas, masih banyak lagi ustadz-ustadz seleb yang pernah menjadi model baju muslim, baik baju muslim dengan brand terkemuka hingga baju muslim yang diproduksi dalam skala rumahan. Selebritis dan ustadz memang banyak dipilih sebagai Brand Ambassador busana muslim demi mendongkrak penjualan busana muslim sebuah produsen. Semakin terkenal seorang ustadz atau selebritis, akan semakin terdongkrak pula penjualan busana muslim produksi mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *