Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Wajah Bulat

Jika Anda baru memulai menggunakan hijab tentu membutuhkan persiapan atau hunting model dan tutorial hijab yang akan dipakai. Sekarang ada banyak pilihan berbagai kreasi salah satunya adalah tutorial hijab pashmina yang popular di kalangan hijabers.

Model hijab pashmina sekarang banyak ditemukan di pasaran dengan berbagai pilihan dari bahannya, warna dan ukuran. Nungkin Anda sudah membayangkan bagaimana model pashmina yang digunakan. Namun, sebaiknya jangan asal memilih kreasi, karena bisa saja ternyata hijab yang digunakan tidak sesuai dengan busana yang digunakan atau acara yang akan di datangi.

Oleh sebab itu penting untuk mencari informasi seputar tutorial hijab yang akan dikreasikan. Sekarang sudah banyak artikel mengenai langkah-langkah menggunakan hijab pashmina bahkan sudah ada tutorial dalam bentuk video. Berikut ini beberapa cara menggunakan jilbab pashmina yang simple yang bisa dicoba untuk belajar.

Perlengkapan Menggunakan Hijab Pashmina

Sebelum mengikuti langkah-langkah menggunakan jilbab pashmina siapkan perlengkapannya sebagai berikut:

  • Jilbab ninja (ciput) digunakan untuk daleman
  • Jilbab Pashmina bahan satin
  • Jarum pentul atau peniti
  • Aksesoris, seperti bross atau kalung.

Nah, sebelum memilih tutorial menggunakan hijab pashmina penting untuk memilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk muka. Hal ini mempengaruhi penampilan Anda, jangan sampai memilih model yang salah sehingga malah membuat penampilan menggunakan hijab terlihat aneh.

Hijab Pashmina Untuk Wajah Bulat

Saat menghadiri pesta, tentu semua wanita menginginkan tampilan yang anggun, mewah dan cantik. Berikut ini model jilbab pashmina dengan bahan satin untuk pemilik wajah bulat.

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat bisa menggunakan pashmina bahan satin untuk digunakan ke acara pesta. Berikut step by stepnya:

  1. Siapkan peralatan yang sudah disebutkan diatas. Setelah siap pertama-tama gunakan hijab daleman (ciput). lalu lanjutkan meletakkan kain pashmina diatas ciput yang sudah digunakan.
  2. Pastikan kedua sisi hijab salah satu sisinya lebih panjang dibandingkan dengan sisi satunya.
  3. Sematkan jarum pentul dibawah dagu samping di sisi kain yang panjang.
  4. Sematkan juga jarum pentul di sisi kain yang pendek di atas telinga.
  5. Pada hijab yang pendek arahkan ke belakang lalu satukan dengan sisi yang pendek.
  6. Hasilnya, kain hijab yang panjang akan menutupi kain yang pendek. Lalu ujungd air sisa kain yang panjang ditarik ke atas kepala dan sematkan jarum pentul.

Nah, selesai sudah tutorial hijab pasmina yang simple. Jika ingin menambahkan aksen, bisa tambahkan aksesoris yang sesuai dengan warna dan bahan hijab, seperti bross atau kalung cantik. Menggunakan hijab dengan kreasi di atas bisa membuat wajah bulat terlihat oval. Selain itu Anda bisa eksplorasi kreasi hijab yang membuat penampilan terlihat menarik, selamat mencoba!

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *