Trik Jitu Merawat Sepatu Kulit yang Bisa Anda Coba

Dalam menggunakan sepatu tentu saja apabila ingin tampak lebih terawat mulailah dengan mengetahui mengenai perawatannya. Yang sebaiknya dilakukan tentu saja melakukan perawatan dengan mudah. Sehingga hasilnya menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan. Namun tahukah Anda bahwa memiliki sepatu jenis kulit memang salah satu investasi. Hal ini karena jenis sepatu ini bisa digunakan untuk semua acara resmi atau pun semi resmi. Selain itu apabila Anda membersihkan dengan rutin tentu saja tak perlu selalu menggantinya dengan yang baru. Untuk itu pastikan bahwa Anda menggunakan trik jitu merawat sepatu kulit yang dimiliki, antara lain:

  • Kenali jenis kulitnya

Pastikan bahwa saat Anda melakukan perawatan mulailah mengenali mengenai jenis kulit yang dimiliki. Jenis kulit yang dimiliki biasanya ada dua yaitu sintetis dan asli. Setelah Anda mengetahui mengenai hal ini tentu saja yang harus diperhatikan mengenai kualitas yang dimiliki rendah atau pun bagus. Apabila perawatan jenis kulit yang bagus akan lebih murah dibandingkan yang rendah kualitasnya.

  • Posisi penataan sepatu

Untuk membantu dalam melakukan perawatan agar kondisi sepatu tidak mudah mengalami kerusakan. Tak ada salahnya apabila melakukan penataan dengan posisi yang benar. Dengan melakukan penataan dengan posisi yang demikian akan membantu dalam menghindari goresan antara sepatu satu dan lainnya. Apabila sepatu tersebut merupakan jenis yang asli tentu saja akan menyebabkan kemungkinan tergores dan akan lebih sulit untuk memperbaikinya.

  • Hindari udara lembab

Masalah yang sering kali dihadapi dalam merawat sepatu kulit adalah udara yang lembab. Biasanya apabila terkena udara lembab sepatu jenis ini akan menyebabkan kulitnya terkena jamur dan mudah rontok atau mengelupas. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena dapat diatasi dengan menggunakan silica gel. Anda hanya perlu untuk meletakkan didalam sepatu dan pastikan dianginkan di luar kardus namun berada didalam rumah saja.

  • Pelajari cara membersihkannya

Dalam membersihkan sepatu dengan jenis ini tentu saja akan lebih mudah dilakukan. Hal ini karena pada saat membersihkannya Anda hanya tinggal menggunakan pembersih khusus kulit. Bersihkan dengan semir atau pun kain yang bersih dan halus. Anda bisa mengusapnya dengan cara searah agar hasilnya menjadi lebih bagus. Untuk itu pastikan bahwa Anda menggunakan cara ini untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

  • Hindari menjemur sepatu

Pastikan bahwa saat Anda meletakkan sepatu jangan sampai di depan atau di luar rumah. Anda bisa meletakkannya di bagian dalam rumah dan terhindar dari paparan sinar matahari. Hal ini karena sepatu akan mudah mengalami pengelupasan. Dengan demikian pastikan bahwa Anda melakukan cara merawat sepatu tersebut secara rutin agar hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *