Tren Jilbab Modern di Indonesia

Indonesia merupakan penduduk muslim terbesar nomor satu di dunia. Tentunya sebagai negara muslim terbesar akan mempunyai dampak cukup signifikan dalam segala aspek kehidupan salah satunya adalah dunia fashion. Tentunya para designer akan berlomba-lomba untuk memberikan model jilbab modern terbaik mereka pada masyarakat. Tidak hanya itu, bahkan mereka memberikan banyak kemudahan serta berbagai macam bonus agar seorang wanita muslim mau mengenakan jilbab.

baca juga: Tampil Menawan dengan Busana Muslim Modern

Banyak yang beranggapan bahwa jilbab adalah kerudung yang biasa dikenakan oleh muslimah. Tetapi ketika dikaji lebih mendalam, dalam Al-qur’an Q.S Al-Ahzab : 59 ternyata kata jilbab mempunyai makna baju terusan yang panjang dari atas hingga menjulur ke bawah yang dapat menutupi aurat mereka kecuali yang biasa nampak darinya (yaitu wajah dan kedua telapak tangan). Kesalahpahaman dalam memaknai kata jilbab pun kini mulai menyebar dalam pikiran para muslimah. Tentunya dalam hal ini dibutuhkan kajian khusus untuk menelaah kembali makna dari kata jilbab. Agar ketika ingin menjalankan perintahNya tidak lagi sia-sia apalagi hanya karena ingin ikut-ikutan mengenakan jilbab modern yang sedang ngetren.

Dalam dunia fashion, jilbab pun mulai beragam, dengan berbagai model bentuk dan aneka macam jenis bahan, jilbab mulai bermunculan disana-sini dengan gaya, situasi dan kondisi yang disesuaikan pada zaman saat ini. Nah, untuk inilah Anda harus berhati-hati dalam memilih jilbab, jangan sampai kita termasuk kategori orang yang berjilbab tetapi telanjang. Karena terlihat lekuk tubuhnya apalagi jika sampai transparan hingga terlihat apa yang seharusnya ditutupi.

Jika Anda mengetahui ilmunya tentunya Anda akan lebih berhati-hati dalam hal ini. Karena fashion mempunyai peran yang cukup signifikan dalam perusakan moral anak muda saat ini. Banyak baju-baju saat ini yang sekilas mungkin nampak tertutup, tetapi malah sebaliknya, baju yang mereka kenakan malah menampakkan apa yang seharusnya tidak boleh tampak, karena bahan yang digunakan transparan atau dapat membentuk lekuk tubuh Anda. Sehingga membuat orang lain yang melihatnya menjadi terpesona dengan penampilan Anda.  

Jika Anda memang menyukai jilbab pilihan Anda dengan kondisi yang seperti diatas, maka Anda harus lebih cerdas untuk memodifikasinya dengan baju yang lain. Anda bisa memakai pakaian tambahan sebagai rangkapan untuk menutupi tubuh Anda sebelum menggunakan jilbab tipis atau jilbab yang dapat membentuk lekuk tubuh Anda.

Bagi seorang muslilmah tampil cantik, anggun, menarik dan menawan adalah sebuah keharusan tapi bukan berarti kita bisa tampil bebas tanpa mengindahkan aturan-aturan yang sudah ditetapkan olehNya. So? Menggunakan jilbab modern? Kenapa tidak?! Selama tidak keluar dari aturan silahkan Anda berekplorasi sekreatif mungkin untuk tetap bisa menjaga penampilan Anda agar nampak indah dipandang mata tanpa harus timbul nafsu atau syahwat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *