Tips Tampil Nyaman dan Stylish untuk Muslimah dengan Berbagai Model Rok Panjang

fashionities.com-fashion muslimRok panjang menjadi salah satu jenis pakaian yang dikenakan oleh wanita terutama muslimah. Terdapat berbagai jenis model rok panjang yang dapat dikenakan. Namun, sama halnya dengan menggunakan pakaian pada umumnya, Anda tidak dapat sembarangan mengenakan rok panjang agar terlihat stylish ataupun terlihat modern. Namun, untuk mendapatkan kenyamanan saat Anda mengenakan rok panjang, pilih rok yang paling nyaman saat Anda kenakan.

Untuk mengenakan rok panjang agar terlihat lebih keren, Anda harus memilih berdasarkan pada postur tubuh Anda sehingga jika Anda bertubuh besar dan gemuk, tidak memberikan kesan badan menjadi bertambah gemuk ataupun sebaliknya untuk Anda yang bertubuh kecil. Bagi Anda yang bertubuh tinggi dan langsing, rok jenis apapun dapat Anda kenakan karena pada umumnya, rok akan dapat melekat dan terlihat menarik. Anda hanya perlu mempertimbangkan mengenai kesan yang akan Anda tampilkan apakah ingin agar terlihat lebih tinggi, lebih langsing atau lebih bervolume.

Tips untuk memilih model rok panjang sesuai dengan postur tubuh yaitu:

  • Tubuh mungil atau pendek: Pilih rok yang tidak memiliki corak yang besar dan hindari rok dengan panjang melebihi mata kaki atau hingga menyapu lantai. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar Anda terkesan tidak tenggelam terutama jika Anda mengenakan sepatu flat. Anda dapat memiliki rok dengan panjang hingga mata kaki.
  • Tubuh yang sangat kurus: Sebaiknya coba rok pensil namun hindari rok spans yang terlalu ketat karena justru akan membuat Anda terlihat semakin kurus. Pemilihan rok pensil atau jenis rok dengan bentuk A, dapat memberikan kesan tubuh lebih curvy atau terbentuk dan lebih bervolume.
  • Badan gemuk: Pilih rok yang menutup hingga mata kaki dan hindari rok dengan motif yang besar. Anda dapat memilih jenis rok dengan bahan yang jatuh untuk memberikan kesan lebih langsing.

Rok panjang juga harus dipilih sesuai dengan acara yang hendak Anda datangi. Misalnya untuk acara kasual, Anda dapat menggunakan rok maxi kasual. Anda dapat memilih jenis rok berbentuk A atau jenis rok maxi straight cut. Jenis rok ini biasanya terbuat dari bahan yang jatuh misalnya dari katun, sifon, ataupun dari kaos spandek. Rok maxi juga dapat digunakan untuk keperluan semi formal tergantung dari jenis bahan yang digunakan untuk membuat rok panjang.

Untuk membuat agar Anda tampil nyaman dan keren dengan menggunakan rok panjang adalah dengan menentukan jenis atasan yang digunakan. Beberapa jenis atasan tersebut yaitu:

  • Baju muslim seperti blues yang memiliki panjang hingga pertengahan paha. Anda dapat menggunakan ikat pinggang untuk mempertegas pinggul Anda dan memberikan kesan yang lebih panjang. Namun, hindari ikat pinggang besar bagi Anda yang memiliki tubuh besar.
  • Kaos lengan panjang. Atasan ini sangat nyaman digunakan dan Anda dapat menggunakannya dengan cara dimasukkan ke dalam rok atau dikeluarkan untuk tampil lebih casual.
  • Kemeja baik kemeja polos atau kemeja bermotif.
  • Outer seperti blazer, rompi, cardigan atau coat sleeveless.

Selain itu, agar model rok panjang yang dikenakan lebih terlihat keren, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti kalung, bross. Anda juga harus memperhatikan mengenai sepatu yang Anda gunakan. Sebaiknya pilih sepatu berhak sehingga dapat memberikan kesan Anda terlihat lebih tinggi dan menjaga agar bagian bawah rok tidak mudah kotor terutama rok yang panjangnya melebihi kaki Anda. untuk gaya kasual, Anda dapat memadukan dengan flat shoes, flat boots atau bahkan sneakers.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *