Tips Mudah Mencuci Sepatu Kanvas Menggunakan Mesin Cuci

Belakangan ini model sepatu dengan bahan kain kanvas memang tengah menjadi trend di kalangan anak muda, selain karena ditawarkan dalam tampilan yang cukup sederhana, ia memang sangat nyaman digunakan untuk kepentingan apapun, apalagi untuk Anda yang memiliki hobby traveling. Tampilan lebih modis dengan busana yang tepat. Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa bahan yang satu ini agak sensitif dibandingkan dengan kulit atau yang lainnya. apalagi jika ingin mencuci sepatu yang satu ini.

Bagi anak-anak yang memang memiliki aktivitas di luar ruangan sangat padat tentunya beberapa bagian sering kali kotor bahkan tak terjangkau dari penglihatan Anda. Patut untuk diketahui bahwa sebenarnya sepatu kanvas memungkinkan pencucian dilakukan secara tak langsung, atau mengandalkan mesin cuci biasa, namun juga harus diketahui bagaimana prosedurnya yang benar, karena bahannya cukup sensitif. Dibandingkan dengan mengandalkan sikat yang kasar jauh lebih dianjurkan mencuci dengan mesin.

Untuk lebih mudahnya berikut ini panduan dalam mencuci sepatu kanvas menggunakan mesin yang dapat pada ibu coba di rumah, diantaranya adalah:

Baca juga: Trik Jitu Merawat Sepatu Kulit yang Bisa Anda Coba

  1. Wajib untuk mengeluarkan sol sepatu terlebih dahulu, nantinya bagian yang satu ini dapat Anda cuci secara terpisah untuk membuatnya tetap steril, apalagi sol ini yang bersinggungan langsung dengan kaki. Sol dapat dicuci menggunakan sikat, gosok hingga semua bagiannya bersih.
  2. Masukkan sepatu tersebut ke dalam mesin cuci, masukkan air sejumlah yang dibutuhkan dan tambah dengan detergen, ingat jenis detergen yang digunakan juga tak boleh sembarangan, untuk hasil terbaik lebih dianjurkan kepada Anda menggunakan jenis liquid, bahkan lebih baik lagi jika digunakan detergen yang khusus untuk mencuci dengan mesin cuci.
  3. Nyalakan mesin cuci nya dan tunggu. Satu hal lain yang harus Anda perhatikan adalah kotoran luar atau yang biasa menempel di bagian bawah sepatu. Jika memang sangat berlebihan maka gosok terlebih dahulu dengan sikat setelah direndam dalam air dan juga detergen selama 30 menit. Ini efektif dalam merontokkan kotoran.
  4. Pada proses pencucian menggunakan mesin waktu harus benar-benar diperhatikan, jangan terlalu lama dan membuat bahan menjadi rusak. Pastikan waktu yang Anda gunakan tak lebih dari setengah atau bahkan tiga perempat jam.
  5. Untuk seimbang kan beban yang ada dalam mesin tersebut sehingga tak goyang atau mengeluarkan suara berisik maka Anda dapat menambahkan satu hingga 2 handuk, atau mungkin ingin mencuci seluruh sepatu di dalam.
  6. Jika warna sepatu Anda putih untuk menjaganya tetap cemerlang bisa menambahkan sedikit cuka.

Bagaimana sangat mudah bukan, mencuci sepatu bahan kanvas ternyata tak hanya dapat dilakukan secara langsung saja, melainkan juga dengan mengandalkan mesin, namun paling tidak ketahui cara tepat untuk hasil optimalnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *