Tips Model Baju Muslim Trendy Gaul untuk Remaja

Menjadi remaja muslim yang tetap gaul dan trendy saat ini bukan hal mustahil lagi. Semakin beragamnya model baju muslim dan jilbab membuat penampilan remaja tidak akan terlihat kuno apalagi ketinggalan zaman. Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, Anda yang masih remaja juga harus cerdas melakukan padu padan pakaian. Berikut ini beberapa tips model baju muslim trendy gaul untuk remaja yang bisa Anda simak.

Sesuaikan dengan Aktivitas

Agar tetap nyaman beraktivitas, maka memilih pakaian yang pas dikenakan, wajib jadi pertimbangan. Pakaian muslim kerja cocok saat pergi bekerja, begitu pula saat pergi jalan-jalan, maka gunakan pakaian yang lebih santai. Meski demikian, semua pakaian muslim itu tetap harus memenuhi syarat pakaian muslimah. Di antaranya tidak ketat, menutup aurat serta tidak transparan.

Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Memilih baju muslim trendy sesuai ukuran tubuh bukan berarti memilih baju yang ketat dan menonjolkan lekuk tubuh. Anda bisa memilih pakaian yang sesuai ukuran dan sedikit longgar agar tubuh tidak terlihat aneh. Pun jangan memilih pakaian terlalu lebar atau besar, karena hanya akan membuat Anda tenggelam dalam pakaian. Selain itu padukan juga dengan jilbab yang sesuai agar tetap tampil trendy dan gaul, tetapi nyaman digunakan.

Bagi Anda yang memiliki badan kurus, bisa memilih pakaian yang agak longgar dengan garis horisontal untuk memberi kesan badan lebih berisi. Sebaliknya, hindari pilihan ini untuk Anda yang memiliki badan berisi.  

Baca Juga:  Ragam Jilbab Modern Pashmina Aneka Motif dan Warna

Pilih Jeans yang Sesuai

Bagi Anda yang memilih penampilan menggunakan celana jeans, maka pilihlah jeans yang sesuai. Jangan pilih jeans yang terlalu ketat hingga menyulitkan gerak. Anda bisa memasukkan baju atasan ke dalam celana jeans dan menambahkan blazer di bagian luarnya untuk mendapatkan penampilan trendy.

Jika tidak menggunakan blazer, Anda bisa juga memilih jaket yang terbuat dari bahan tidak terlalu tebal. Jaket maupun blazer ini berfungsi untuk menyamarkan bentuk pinggang serta bagian belakang tubuh.

Tambahkan Aksesoris jika Perlu

Aksesoris dapat ditambahkan untuk menunjang penampilan, seperti syal atau pin. Meski begitu, jangan gunakan berlebihan. Kaum remaja umumnya identik dengan penampilan yang simpel dan warna-warna cerah.

Gunakan Tas untuk Melengkapi Penampilan

Selain aksesoris, tas juga bisa dijadikan pelengkap penampilan. Untuk terlihat modis serta trendy, Anda bisa memilih tas jinjing. Tas punggung juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang akan melakukan bepergian atau ingin tampil trendy sekaligus sporty.

Hindari Warna Gelap dan Corak Berlebih

Usia remaja umumnya adalah usia ceria. Jadi, sangat tidak disarankan memilih jenis pakaian muslim dengan warna gelap. Anda bisa memilih warna-warna muda dan cerah untuk berpenampilan. Selain itu, hindari juga corak berlebih agar penampilan tidak terlalu ramai.

Demikian tadi beberapa tips model baju muslim trendy gaul untuk remaja yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *