Tips

Tips Merawat Jam Tangan Agar Tidak Bau

fashionities.com-merawat jam tanganPerawatan pada jam tangan tentu saja harus dilakukan untuk membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan dan menjaga agar tahan lama. Sehingga Anda tak perlu menggantinya berulang kali. Perawatan jam tangan tersebut pun dapat dilakukan dengan mudah. Caranya tentu saja yang pertama dengan mengenali bahan yang dibuat dari jam tangan tersebut. Namun apabila Anda tidak mengetahuinya bisa melalui beberapa pedoman yang akan disampaikan berikut ini. Diharapkan tips merawat jam tangan agar tidak bau ini akan membantu dalam mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Tips yang sebaiknya dilakukan antara lain:

  • Jauhkan dari medan magnet

Untuk membantu dalam mendapatkan jam tangan yang senantiasa dapat beroperasi dengan cara yang baik. Tentu saja ada baiknya apabila mulailah dengan menjauhkan medan magnet yang terlalu kuat. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan ketahanan dari kinerja dari mesin jam tersebut. Beberapa jenis benda yang memiliki medan magnet sangat kuat antara lain yaitu tv, kulkas, pengeras suara dan masih banyak lainnya.

  • Bersihkan dengan benar

Anda bisa membersihkan dengan cara yang benar pada bagian kacanya. Dengan demikian akan dengan mudah menghindari goresan yang membuat jam tangan menjadi terlihat kurang jelas saat dilihat. Hal ini karena biasanya kotoran merupakan butiran yang halus pada bagian dinding kacanya. Sehingga membutuhkan pembersihan dengan cara yang benar yaitu menggunakan kain yang memiliki permukaan halus.

Baca juga:  Tips Pakai Kerudung Terbaru Bersama Bros

  • Bersihkan menurut bahannya

Hendaknya Anda mengetahui mengenai bahan yang digunakan saat merawat jam tangan tersebut. Misalnya saja apabila Anda memilih jam dari bahan karet tentu saja menggunakan sikat, air sabun dan kain bersih. Sedangkan untuk jenis arloji tentu saja akan lebih baik menggunakan menyikat dengan alkohol dan bahan kanvas dengan menyikat menggunakan air sabun.

  • Hindarkan dari penyebab korosi

Ada baiknya apabila Anda menghindari penyebab korosi yang mungkin saja terjadi. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan jam yang lebih tahan lama. Pada jam tangan biasanya beberapa benda menyebabkan korosi antara lain yaitu air, keringat, minyak, air hujan dan masih banyak lainnya. Sehingga usahakan senantiasa dalam keadaan kering dan mengelapnya dengan kain yang bersih serta kering. Akan tetapi bisa juga tidak mengalami hal ini kecuali yang sudah mendapatkan jaminan.

  • Melakukan service di gerai resmi

Usahakan untuk menjalani perawatan misalnya saja mengganti baterai atau membersihkan bagian dalamnya pada gerai resminya. Dengan membawanya ke gerai resminya akan membantu dalam mendapatkan keamanan dalam jaminan untuk merawat jam tersebut. Sehingga hasilnya tentu saja akan menjadi lebih maksimal dirasakan. Untuk itu pastikan bahwa membawanya ke gerai resminya dalam merawat jam tangan terlebih dalam jangka panjang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *