Tips Memilih Tunik Untuk Para Hijabers

Sangat mudah untuk menemukan tunik untuk para hijabers, namun belum tentu semuanya dapat cocok dikenakan. Karena terdapat beberapa jenis yang bila dikenakan tidak sesuai dengan aturan syariat. Dikarenakan beberapa desainnya tidak cocok digunakan untuk style berhijab. Walaupun demikian masih terdapat beberapa baju yang cocok dikenakan untuk muslimah.

Tips Memilih Tunik Untuk Para Hijabers

Kamu dapat memadukan dengan beberapa busana sehingga dapat menutup aurat namun tetap tampil fashionable. Apalagi jika kamu memilih tunik yang tepat dimana panjang ukurannya menutupi daerah pinggang ke bawah. Berikut ini beberapa tips untuk para hijabers yang perlu anda ketahui.

  • Menghindari penggunaan leging

Sebagian orang memadukan tunik dengan leging. Penggunaan leging untuk aktivitas di luar sebaiknya dihindari karena leging memberikan bentuk pada bagian kaki karena bahannya juga ketat. Sehingga hal tersebut tentunya bertentangan dengan nilai syariah yang melarang penggunaan baju atau busana apapun yang ketat. Ada baiknya memadukan dengan rok lurus atau celana sehingga dapat tampil cantik dan sesuai aturan syariat islam.

  • Tidak memilih tunik yang memiliki potongan pada bagian samping

yang sudah anda ketahui, beberapa tunik memiliki model yang terdapat potongan lurus pada bagian samping kanan dan kiri. Dengan adanya potongan tersebut sebaiknya dihindari karena dapat memperlihatkan daerah pinggul ke bawah seperti pantat dan baha. Hal tersebut sudah pasti tidak baik apalagi bahannya terbuat dari kain tipis misalnya katun.

  • Memilih lengan panjang

Tangan merupakan salah satu dari bagian aurat wanita, karena itu pilihlah pakaian yang memiliki ukuran tangan yang panjang. Hindari membeli pakaian yang bagian lengannya memiliki ukuran sepertiga, dan apabila kamu memiliki pakaian dengan ukuran lengan seperti itu dapat anda tutupi dengan menambahkan kaos tangan panjang didalamnya atau memadukan dengan jaket. Yang penting jangan sampai lengan masih dalam keadaan terbuka.

  • dilarang memilih bahan yang tipis

sebelum membeli pakaian jenis apapun sebaiknya perhatikan mengenai bahan. Perhatikan dengan baik apakah bahan tersebut tebak atau tidak. Hindari membeli pakaian yang berbahan tipis atau bahkan tembus pandang, dikarenakan bahan yang tipis akan menampakkan bagian anggota tubuh yang termasuk aurat walaupun kamu sudah memakai pakaian panjang. Bahan yang tipis dapat anda akali dengan menggunakan manset didalamnya agar tidak menerawang. Jika kalian ingin mencari bahan atau pakaian yang baik dan sesuai dengan syariat islam anda dapat mempelajari dari berbagai pendapat seseorang.

Baca juga: Inilah Beberapa Model Tunik Batik untuk Gaya Casual Wanita

  • Pilihlah yang sesuai dengan ukuran

Ingat, wanita muslimah harus menjaga penampilannya utamanya adalah gaya berbusana. Jangan memakai pakaian yang terlihat aneh dan model yang nanggung untuk digunakan. Hindari pakaian yang terlalu kecil untuk postur tubuh anda.

Dari beberapa tips diatas dalam memilih tunik semoga dapat bermanfaat untuk kalian.pakaian apapun sebenarnya cocok untuk anda jika kamu benar-benar pandai memadukannya yang sesuai dengan syariat islam. Dan perlu ditekankan lagi bahwasanya seorang wanita muslimah memakai baju yang tidak terlihat bentuk tubuh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *