Aksesories

Tips Memilih Tas Kulit Pria Yang Awet

Dengan semakin beragamnya model dan bentuk serta ukuran yang ditawarkan di pasaran, tas kulit bukan lagi memberikan kesan ‘tua’ dan kuno. Item pelengkap fashion satu ini pun sekarang jadi barang wajib bagi sejumlah pria. Karena itu, sebelum membeli, ada baiknya Anda mengecek dulu tips memilih tas kulit pria yang awet berikut ini.  Tas kulit pria pada umumnya memiliki model utama berupa tas selempang dan tas ransel saja. Dan karena bahannya berasal dari kulit, biasanya harganya pun menjadi lebih mahal dibanding bahan lainnya. Karena itu pemilihan tas kulit pria yang tepat dan cara perawatannya sangat perlu diperhatikan. Tips dan trik mudah berikut ini bisa dengan mudah Anda coba untuk mendapatkan tas kulit pria yang berkualitas dan awet digunakan.

  • Ketahui Harga Pasaran

Ada perbedaan harga yang cukup besar antara tas kulit yang berasal dari kulit asli dengan kulit sintetis. Karenanya, sebelum membeli tas kulit, pastikan Anda tahu terlebih dahulu harga pasaran tas kulit tersebut. Ada harga tentu ada kualitas. Begitu pula yang terjadi jika Anda membeli tas berbahan kulit. Harga mahal belum menjamin kualitas yang baik, begitupula sebaliknya. Jadi, Anda harus benar-benar hati-hati dan waspada serta tidak mudah tergiur harga di pasaran.

  • Sesuaikan dengan Karakter Anda

Model tas kulit pria dibuat sesuai dengan kebutuhan serta karakter pemakaianya. Untuk mendapatkan kesan elegan dan mewah, Anda bisa memilih jenis tas kulit pria dengan warna alami.  Warna alami yang dihadirkan tas kulit pria ini akan memberikan kesan lebih berkelas dan tidak murahan. Tetapi jika Anda memang ingin warna lain, Anda bisa menyesuaikannya juga dengan kegunaan atau pakaian yang akan Anda kenakan.

  • Pilih Model Terbaru

Pembaharuan model tas kulit pria terus saja terjadi. Untuk mendapatkan penampilan sempurna dan menarik, ada baiknya Anda juga mengikuti tren. Anda bisa memilih model tas kulit pria yang terbaru. Pada saat membeli tas, jangan lupa juga untuk mencobanya terlebih dahulu. Ini untuk mengetahui, apakah tas kulit pria tersebut benar cocok dengan kepribadian Anda atau tidak.

  • Pastikan Keadaan Tas

Sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan saat membeli barang apapun, adalah memeriksa keadaan barang. Jika Anda berniat membeli tas kulit pria, periksa dengan teliti kerapihan jahitan ataupun pengeleman yang dilakukan. Jangan sampai Anda membeli tas dengan harga mahal tetapi ternyata mudah rusak karena Anda tidak teliti saat memilih.

Demikian tadi beberapa tips untuk memilih tas kulit pria yang berkualitas dan awet digunakan. Setelah membeli, jangan lupa juga untuk selalu merawat tas kulit tersebut. Karena merawat tas kulit sangat berbeda dengan merawat tas dari bahan lainnya. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *