Tips Memilih Sandal Gunung yang Nyaman untuk Aktifitas Mendaki Anda

Alas kaki merupakan salah satu bagian terpenting yang harus kita perhatikan ketika hendak melakukan aktivitas diluar ruangan, terutama bagi Anda yang memang gemar untuk menjalankan kegiatan outbound. Alas kaki menjadi penting karena selain berfungsi sebagai pelindung kaki dan telapak kaki secara menyeluruh, alas kaki juga memiliki peranan untuk menentukan tingkat kenyamanan kita dalam melakukan kegiatan outbound terutama dalam menyusuri perjalanan dengan berbagai medan trackingSandal gunung merupakan salah satu jenis alas kaki yang paling tepat untuk dapat Anda gunakan ketika melakukan kegiatan outbound. Tidak hanya akan memberikan kenyamanan, alas kaki ini juga akan mendukung secara lebih baik kegiatan outbound yang Anda lakukan.

 Tips Memilih Sandal Gunung yang Nyaman untuk Aktifitas Mendaki Anda

Alas kaki untuk kegiatan outdoor ini, biasanya akan dapat Anda temukan dalam 2 model utama, yaitu model jepit dan model selop. Kedua model ini tetap memiliki bagian pengait belakang serta selempang pada bagian punggung kaki, dimana bagian tersebut memang memiliki fungsi untuk pengait antara bagian sol alas kaki dengan kaki para penggunanya. Secara umum bentuk dari alas kaki ini memang dibuat dan desain untuk kenyamanan kaki para penggunanya, ketika digunakan untuk menyusuri berbagai medan perjalanan. 

Bagi Anda para penggemar kegiatan outbound, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak memilih sandal gunung sebagai alas kaki terbaik, antara lain adalah:

  • Untuk model sebaiknya Anda pilih sesuai dengan tingkat kenyamanan dalam penggunaannya. Jika Anda memilih model jepit maka penggunaan kaos kaki dengan model khusus haruslah Anda perhatikan, namun jika Anda memilih model selop berbagai model jenis kaos kaki dapat Anda gunakan.
  • Pilihlah sol alas kaki yang memiliki tekstur kuat, agar nantinya ketika digunakan untuk melintasi berbagai medan, sol tersebut tidak mudah terkikis.
  • Bagian penghubung slempang, pastikan Anda memperhatikan bagian tersebut, karena memang bagian konektor slempang tersebut, seringkali membuat mata kaki mudah terluka.
  • Grip pada bagian sol sebaiknya Anda pilih dengan model yang berhadap-hadapan, sehingga dapat digunakan dengan lebih aman dan nyaman dalam berbagai medan.

Alas kaki khusus untuk kegiatan outbound ini, kini telah banyak berdasar secara lebih luas dengan berbagai pilihan desain, warna dan merek pembuatan. Bagi Anda yang memang membutuhkan alas kaki dengan model outbound ini, sebaiknya Anda pilih alas kaki tersebut sesuai dengan ukuran kaki pada diri Anda. Pastikan pula bahwa alas kaki tersebut memang diperuntukkan khusus untuk pria ataupun wanita.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Sandal gunung ini pun kini tidak hanya dapat digunakan sebagai alas kaki ketika melakukan kegiatan outbound saja, namun alas kaki ini kini banyak digunakan sebagai paduan gaya fashion casual oleh berbagai kalangan, terutama mereka para anak muda. Gaya casual dengan menggunakan alas kaki ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan yang tinggi namun kesan fashionable pun akan lebih didapatkan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *