Tips Memilih Sandal Gunung Eiger untuk Kegiatan Outdoor Anda

Sandal gunung merupakan salah satu jenis sandal yang umumnya digunakan untuk kegiatan outdoor, seperti hiking, pendakian gunung, ke pantai, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Kegunaannya untuk kegiatan mendaki gunung memang masih di bawah kegunaan sepatu gunung yang umumnya lebih banyak digunakan. Sandal yang satu ini biasanya digunakan terutama untuk kegiatan kesana-kemari setelah selesai mendirikan tenda di atas gunung. Karena selain lebih ringan dan nyaman digunakan, juga tidak ribet seperti sepatu yang harus mengencangkan dan mengendurkan tali saat memakai dan melepaskannya. Bagi yang sering naik gunung, yang mayoritas biasanya adalah kaum pria merk sandal Eiger biasa digunakan untuk berkegiatan.

Tips Memilih Sandal Gunung Eiger untuk Kegiatan Outdoor Anda

Jika Anda sedang mencari sandal gunung yang cocok dengan aktivitas yang ingin Anda lakukan, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar tidak salah pilih, antara lain:

  • Selop atau jepit.

Sandal gunung bisa kita temukan dengan berbagai jenis model, yaitu model selop ataupun jepit. Model selop akan lebih mudah digunakan dan tidak akan membuat ibu jari kaki dan telunjuk mengapit terlalu kuat bagian penjepit sandal seperti umumnya sandal jepit. Namun biasanya sandal jenis ini akan membuat punggung kaki terasa tertarik saat posisi-posisi tertentu. Sementara untuk sandal jepit, saat pemakaian kaos kaki harus menggunakan yang model ibu jari terpisah agar nyaman dan sedikit tekanan pada ibu jari dan telunjuk untuk mengapit sandal.

  • Tingkat kerasnya bahan sandal.

Carilah sandal gunung dengan alas yang cukup keras dan bagian telapaknya kasar sehingga tidak mudah tergelincir saat digunakan. Sandal yang terlalu ringan akan sangat mudah goyah saat memijak tanah. Beberapa sandal Eiger biasanya memiliki banyak pilihan untuk sandal dengan kriteria yang satu ini.

  • Penghubung atau webbing.

Bagian penghubung pada sandal biasanya akan sangat ketat melingkupi bagian belakang maupun samping kaki. Untuk itu pilihlah sandal dengan penghubung yang nyaman dan pas untuk kaki Anda, jangan terlalu ketat maupun terlalu kendor.

  • Grip.

Saat membeli sandal gunung perhatikan juga bagian alasnya. Bagian grip yang terlihat pada alasnya diperuntukkan untuk medan yang tidak rata. Carilah grip dengan bagian depan yang menghadap ke belakang, sedangkan untuk bagian belakangnya menghadap ke depan. Grip itu sendiri sangat berguna untuk melakukan pengereman ketika Anda merasakan selip pada medan yang dilalui.

  • Ukuran.

Pilihlah ukuran yang pasa. Terlalu kebesaran akan membuat Anda mudah tersandung, namun jika terlalu kekecilan akan membuat kaki Anda mudah lecet karena bergesek dengan bahan sandal.

  • Warna.

Umumnya warna hitam menjadi pilihan banyak orang karena tidak mudah terlihat kotor dan lebih cepat kering saat dijemur. Sandal gunung seperti sandal Eiger juga memiliki banyak pilihan warna. Untuk urusan warna bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Perhatikan juga Cara Mengenali Sandal Eiger yang Asli dan Palsu

  • Harga.

Umumnya saat membeli barang apapun, ada harga pasti ada kualitas. Untuk Anda harus bijak untuk urusan yang satu ini.

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *