Baju Wanita

Tips Memilih Rok Wanita Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Sekarang ini banyak wanita yang memiliki kreativitas memadukan rok dengan busana lainnya sehingga membuat tampilan menjadi trandy dan menawan. Sekarang sudah banyak model rok wanita dengan beragam pilihan mulai dari model, bahan dan variasi aksesoris yang bisa dipilih sesuai dengan acara yang akan dihadiri, apakah acara formal, non formal atau santai.

Menggunakan rok bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan seksi. Namun penting untuk mempertimbangkan modelnya yang sesuai dengan bentuk tubuh. Karena tidak semua model rok cocok digunakan untuk semua postur tubuh, jika tidak sesuai malah membuat penampilan terlihat aneh dan menimbulkan kesan yang tidak pas.

baca juga: Bahan Rok Wanita yang Nyaman

Rok Untuk Tubuh Kurus

Jika Anda memiliki tubuh kurus, bisa gunakan rok wanita model tulip, gelembung atau putri duyung agar memberikan kesan pinggul lebih padat. Anda bisa gunakan rok yang memiliki detail lipatan, kerutan dan layer. Namun, sebaiknya hindari menggunakan rok yang modelnya lurus karena malah memberikan kesan tubuh lurus tanpa lekukan.

Rok Untuk Tubuh Jam Pasir

Tubuh yang berbentuk jam pasir cocok menggunakan rok klasik dengan warna solid dan membuat penampilan lebih cantik. Anda bisa gunakan model rok A-Line dengan tambahan aksesoris sabuk agar pinggang terlihat berisi. Namun, sebaiknya hindari menggunakan rok flouncy skirts atau rok yang menggunakan lebih dari dua jenis bahan, karena malah menutupi lekuk tubuh.

Rok Untuk Tubuh Bentuk Buah Pir

Model rok A-line yang menggunakan bahan jatuh di atas lutut cocok digunakan untuk tubuh berbentuk buah pir. Menggunakan rok model ini bisa menyembunyikan paha dan bokong yang besar. Sebaiknya hindari menggunakan rok ketat karena malah membuat orang fokus ke bagian pinggul.

Rok Untuk Tubuh Berbentuk Buah Apel

Jika tubuh Anda berbentuk buah apel, rok yang cocok adalah yang bahan dasarnya terbuat dari sifon atau sutra karena kedua bahan tersebut bisa meringankan siluet tubuh. Selain itu, kedua bahan tersebut membuat Anda lebih mudah bergerak dan menyeimbangkan tubuh bagian atas. Sebaiknya hindari menggunakan rok yang terdapat kantong atau lipatan di bagian pinggang karena bisa membuat tubuh lebih berat di bagian atas.

Rok Untuk Tubuh Pendek

Untuk memberikan kesan kaki tampak lebih panjang, bisa gunakan rok diatas lutut. Jika ingin gerak lebih leluasa bisa gunakan stoking hitam. Sebaiknya hindari rok yang panjangnya sebetis atau rok panjang yang lebar karena malah bisa membuat kaki terlihat lebih pendek.

Rok Untuk Tubuh Berkaki Panjang

Bagi Anda yang memiliki kaki panjang bisa gunakan rok panjang dengan bahan yang tipis dan jatuh dengan sempurna atau bisa gunakan rok wanita mini. Namun jika menggunakan rok mini sebaiknya jangan gunakan yang terlalu mini dan tidak perlu menggunakan tambahan stocking atau celana ketat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *