Tips Memilih Rok Span Sesuai Bentuk Tubuh

Menggunakan rok bisa membuat penampilan penggunanya terlihat lebih anggun dan seksi. Ada banyak jenis rok yang bisa Anda pilih dan gunakan sesuai dengan kebutuhan acara, salah satunya adalah rok span.

Rok model span biasanya digunakan sebagai pakaian kerja, karena cocok dipadukan dengan busana atasan yang formal, seperti blouse atau kemeja. Memilih rok model ini tidak boleh sembarangan karena jika salah malah membuat penampilan terlihat aneh dan tidak enak dipandang. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips memadukan rok span sesuai dengan bentuk tubuh. Jika sesuai bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable.

Tubuh Hourglass

Jika tubuh Anda bentuknya hourglass, tidak perlu khawatir memilih rok. Karena cocok menggunakan rok model span apa saja dan tinggal memaksimalkan ukuran pinggang dengan memasukkan atasan ke dalam rok span. Model pakaian yang digunakan bisa apapun, mulai dari kemeja, kaos ataupun crop top.

A-Line Body

Ciri-ciri pemilik tubuh A-Line adalah bagian pinggulnya lebar, bagian pinggang dan tulang belakangnya kecil. Ukuran pinggul yang besar bisa dimanipulasi dengan menggunakan atasan sweater, kaos atau blazer yang panjangnya berhenti di pinggul.

H, O, V Shaped Body

Pemilik bentuk tubuh ini, ciri-cirinya kakinya tipis dan elastic. pinggang lurus, pinggul kecil dan bahu lebar. Jika Anda memiliki tubuh ini sebaiknya hindari menggunakan rok model span yang menonjolkan bagian pinggang. Bagian atasnya bisa menggunakan oversized top atau bagian atas yang memanjang sampai ke bawah pantat. Sedangkan jika bentuk dada besar bisa gunakan atasan low neck tops.

Small Torso

Jika Anda memiliki bentuk tubuh tersebut bisa memaksimalkan bentuk pinggang dengan cara crop top atau untucked tips yang tidak terlalu pendek. Selain itu bisa gunakan mid waisted pencil skirts untuk menyeimbangkan bentuk tubuh agar terlihat lebih proposional.

Round Belly

Walaupun bentuk perut besar, jangan takut menggunakan rok model span. Anda bisa pilih rok high waisted pencil agar penampilan terlihat lebih maksimal. Selain itu, bisa gunakan juga atasan yang lebih besar untuk menyamarkan bentuk perut.

Thick Calves or Ankles

Jika Anda memiliki tubuh model ini, bisa gunakan rok model span yang ukurannya di atas lutut dan menunjukkan tulang pergelangan kaki. Hal tersebut dapat memberikan kesan kaki terlihat lebih panjang dan ramping. Jika ingin tampil lebih berbeda bisa gunakan span yang ukurannya lebih pendek.

Itulah tips menggunakan model rok span yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jangan lupa perhatikan alas kaki yang digunakan. Jika ingin terlihat lebih tinggi dan seksi bisa gunakan sepatu high heels. Jika ingin mengetahui lebih jelas mengenai model rok ini, bisa dilihat di situs jual beli Bukalapak.com kesayangan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *