Tips

Tips Memilih Rok Panjang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Menggunakan rok membuat penampilan wanita yang menggunakannya terlihat anggun. Ada dua jenis model rok, yaitu: rok pendek dan rok panjang. Sekarang rok yang modelnya panjang menjadi busana yang popular dikalangan hijabers. Karena selain mampu membuat penampilan berbusana terlihat syar’I dan banyak model serta bahannya. Mulai dari bahan katun, jeans, chiffon, batik dan masih banyak yang lainnya.

Semakin banyaknya permintaan pasar terhadap rok semakin banyak semakin banyak pula model baru yang menarik bermunculan. Namun sama halnya dengan busana lainnya menggunakan rok harus sesuai denagn bentuk tubuh. Karena belum tentu model rok yang digunakan oleh orang yang bertubuh gemuk, pantas digunakan untuk yang bertubuh kurus.

Baca juga:  CARA MUDAH MEMILIH MODEL ROK TERBARU SESUAI DENGAN POSTUR TUBUH

Nah untuk memudahkan Anda memilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh berikut ini ulasannya yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat memilih rok.

Rok Untuk Tubuh Tinggi Ramping

Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi ramping, berbahagialah karena semua model rok cocok digunakan. Anda bisa menggunakan rok dengan desain, warna dan bahan yang sesuai selera. Salah satu perpaduan busana atasan dan rok yang pantas digunakan oleh si tubuh ramping dan tinggi adalah rok yang dipadukan dengan blus polos dengan warna-warna yang kalem.

Rok Untuk Tubuh Pendek Mungil

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pemilik tubuh pendek mungil saat menggunakan rok panjang adalah takut tenggelam dan malah membuat tubuh terlihat mungil. Cara untuk mensiasatinya agar tubuh terlihat lebih tinggi dan berisi adalah dengan menggunakan bawahan rok dipadukan dengan atasan model blouse yang warnanya senada

Sebaiknya menggunakan busana atasan yang warnanya lebih gelap dibandingkan dengan warna bawaha. Hindari menggunakan rok yang motifnya besar-besar. Agar terlihat lebih tinggi gunakan sepatu atau sandal heels.

Rok Untuk Tubuh Yang Kurus

Jika tubuh Anda kurus bisa memilih model rok yang panjang model pinsil untuk memberikan kesan tubuh terlihat kurva (memiliki lekukan). Sebenarnya untuk pemilik tubuh kurus bisa dengan bebas memilih rok model apapun. Atau bisa memilih rok model bertumpuk atau yang bermotif. Motif yang beraksen etnik bisa dipadukan dengan kemeja atau blouse warna polos.

Rok Untuk Tubuh Bentuk Jam Pasir

Apabila Anda memiliki tubuh seperti jam pasir, disarankan menggunakan rok yang dipadukan dengan aksesoris belt atau sabuk. Fungsi sabuk tersebut adalah agar lekukan pinggang terlihat menonjol. Hindari menggunakan rok yang terbuat dari bahan flouncy skirt, karena malah membuat lekukan pinggang menjadi tidak terlihat.

Nah, demikian informasi mengenai tips memilih rok panjang yang sesuai dengan bentuk tubuh. Dengan memilih rok yang sesuai membuat penampilan menggunakan rok terlihat lebih menarik. Jangan takut untuk mengeksplorasi padupadan rok dengan berbagai jenis busana atasan, seperti blouse, kaos dan model baju atasan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *