Tips

Tips Memilih Model Rok Panjang Nyaman untuk Muslimah AktifTips Memilih Model Rok Panjang Nyaman untuk Muslimah Aktif

fashionities.com_model rok panjangRok adalah salah satu jenis pakaian yang paling banyak dipilih oleh kaum wanita. Tidak terkecuali wanita yang mengenakan hijab. Sejumlah model rok panjang juga ditawarkan dengan beragam warna dan harga untuk muslimah. Tetapi, sebelum memilih dan menggunakan rok panjang, ada baiknya terlebih dahulu Anda juga memperhatikan tips memilih model rok panjang untuk muslimah aktif berikut.

Pakaian, apapun modelnya merupakan cara bagi muslimah untuk memenuhi kewajiban menutup aurat. Sehingga gaya busana muslim panjang yang menutup dan memiliki model sesuai sudah jadi pilihan para muslimah umumnya.

Gaya berbusana muslim bisa disesuaikan dengan waktu, kegunaan serta kepribadian tiap muslimah. Dengan semakin banyaknya model busana yang ditawarkan, maka sebagai muslimah Anda perlu untuk jeli memilihnya. Salah satunya dalam memilih model rok panjang. Selain harus sopan dan memenuhi syarat, rok panjang yang Anda pakai sebaiknya juga nyaman dan tidak menyusahkan dalam bergerak. Terutama bagi wanita muslimah yang aktif.

Bagi Anda muslimah yang aktif serta memiliki kegiatan yang banyak, ada baiknya memilih model rok panjang yang lebar. Selain tetap memenuhi syarat pakaian muslim, rok yang lebar atau model A-line membuat muslimah tetap leluasa bergerak dan tidak perlu khawatir kesulitan gerak.

Baca juga: Model Gamis Kombinasi Kain Batik Membuat Anda Terlihat Lebih Anggun dan Modis

Selain model rok lebar, hal yang tidak boleh terlewatkan adalah pemakaian busana dalaman rok panjang. Untuk menunjang Anda muslimah yang aktif, busana dalaman rok panjang sangatlah penting digunakan. Anda bisa memilih model celana panjang atau legging yang sesuai. Baik dari segi ukuran maupun warna serta kenyamanan yang akan Anda dapatkan.

Busana dalaman ini juga membantu Anda untuk berkendara dengan nyaman. Sebagai muslimah aktif, tidak jarang Anda harus bepergian menggunakan kendaraan bermotor. Dengan memakai busana dalaman rok panjang, Anda akan lebih nyaman berkendara bahkan meski harus membonceng di belakang kendaraan.

Meski berkendara dengan motor memang memudahkan, tapi Anda juga harus memerhatikan sejumlah hal. Pilihkan rok yang tidak terlalu ribet saat berkendara, baik dari segi ukuran maupun modelnya. Rok lebar memang baik, tetapi pilih yang ukurannya sesuai agar tidak menyusahkan saat berkendara. Selain itu, pilih juga model yang simpel agar kejadian rok tersangkut di rantai atau roda kendaraan bermotor bisa dihindari.

Bagi Anda yang terpaksa membonceng, atur sebaik mungkin posisi rok saat membonceng. Jangan sampai membuka peluang rok masuk ke dalam rantai atau roda. Dan yang paling penting, jangan sampai juga rok panjang Anda menutupi lampu sein motor atau penanda lainnya.

Pemilihan warna dan bahan juga penting bagi Anda muslimah yang memilih model rok panjang sebagai busana sehari-hari. Jika Anda berada di rumah dan melakukan kegiatan rumah, sebaiknya pilih warna rok yang cenderung gelap agar tidak mudah kotor. Begitu pula dalam pemilihan bahan, cari bahan yang tidak berat dan tidak cepat tampak kusut. Pilihkan model rok panjang sesederhana mungkin.

Untuk bepergian atau datang ke acara tertentu, Anda bisa memilih model rok panjang yang lebih rumit dengan warna cerah dan model tertentu.

Selamat mencoba tips di atas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *