Tips Memilih Kaos Syar’i Wanita yang Nyaman untuk Aktivitas Sehari-hari

Kaos syar’i adalah pakaian yang biasanya tanpa kancing dan dipakai melalui kerah atau lubang untuk kepala yang mana sesuai dengan syariat Islam. Kaos ini identik dengan lengan panjang dan longgar. Pada dasarnya, kaos memang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Meskipun bernama kaos, kadang kreasi yang diciptakan oleh para desainernya begitu kreatif. Misalnya saja terdapat kaos tanpa kerah dan kaos yang ditambahi aksen kerah. Aksesories tambahan pada kaos biasanya berupa kancing mati, pita, atau bahkan bordiran kecil seperti gambar bunga.

Meski begitu, diperlukan tips-tips khusus untuk memilih kaos syar’i yang nyaman untuk beraktivitas. Menjalankan perintah Allah SWT sembari selalu tampil modis merupakan nilai tersendiri, bukan?

Tips Memilih Kaos Syar’i Wanita yang Nyaman untuk Aktivitas Sehari-hari

  • Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Bagi kamu yang sering beraktivitas sehari-hari, entah itu bekerja, kuliah, atau sekedar menghabiskan waktu luang, memilih bahan yang sangat pas merupakan hal wajib untuk dilakukan. Apalagi bagi kamu yang memiliki masalah keringat berlebih. Memilih bahan yang salah tentu akan menimbulkan problem besar, bukan?

Maka dari itu, pilih kaos yang terbuat dari bahan katun. Meski pada umumnya kaos terbuat dari spandex, yang mana kain tersebut biasanya tebal. Beruntungnya, dewasa ini banyak designer yang mencampur kain spandex dengan katun untuk menciptakan mode tersendiri pada kaos.

  • Model Kaos

Meski bertajuk mengenakan kaos, namun para muslim harus selalu menjaga syariatnya. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika memilih kaos yang panjangnya sampai lutut. Jangan sampai memilih kaos yang sangat ketat hingga membentuk tubuh, seperti kaos turtle neck. Pilih saja kaos yang lebih mirip dengan blouse. Padukan dengan hijab atau pashmina akan membuat penampilanmu lebih trendy.

  • Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuh

Memakai kaos tidak boleh asal sembarang comot. Kaos harus pas dan sesuai ukuran/bodi. Biasanya kaum hawa sangat ingin memakai kaos yang berukuran kecil meski tahu bahwa sejatinya bukan itu ukuran baju yang pas. Maka dari itu, untuk tetap tampil sesuai syariat dan menjaga kehormatan, alangkah lebih baiknya jika memilih sesuai ukuran. Jika normalnya wanita yang berbadan sedang akan memilih kaos longgar, maka wanita yang berbadan lebih subur baiknya memilih kaos yang dua kali lebih longgar dari ukuran wanita sedang.

  • Pilih Casual Style Saja

Untuk aktivitas sehari-hari, disarankan hindari penampilan yang berlebih seperti penggunaan jilbab yang rumit dan outfit yang penuh detail. Cukup gunakan kaos syar’i yang longgar, celana longgar, sepatu kets, dan pashmina. Selain akan menunjang kegiatanmu untuk lebih efektif, penampilan ini juga akan membuatmu terlihat dinamis tanpa harus memaksa.

Baca juga http://fashionities.com/

Itulah tips-tips bagaimana memakai kaos syar’i yang sesuai untuk wanita dalam kehidupan sehari-hari. Mari tunjukkan bahwa muslimah mampu untuk tampil trendy dan dinamis meski mengikuti ajaran Rasulullah SAW. Semoga berkah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *