Tips Memilih Item Fashion Terbaru untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Fungsi pakaian di kalangan masyarakat modern tidak hanya berfungsi sebagai pelindung tubuh saja. Namun fungsinya juga sebagai bagian dari fashion. Fashion pakaian sendiri dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Sehingga penting untuk selalu update dengan fashion terbaru agar penampilan tetap fashionable dan tidak ketinggalan zaman. Anda bisa memilih item fashion yang sesuai untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik dan fashionable. Mulai dari baju, rok, gaun, dsb yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

 Tips Memilih Item Fashion Terbaru untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Memilih produk fashion untuk dipakai memang tidaklah mudah. Karena masing-masing orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Ada yang berbentuk tubuh gemuk, sedang hingga kurus. Bentuk tubuh bisa menjadi penentuan untuk pemilihan pakaian dalam hal model yang sesuai, motif atau warna yang tepat digunakan, dsb. Mereka yang memiliki tubuh gemuk tentu tidak akan sesuai jika diharuskan mengenakan pakaian yang biasa dikenakan mereka yang bertubuh kurus. Begitu pula sebaliknya.

Melihat hal ini, maka bagi wanita yang bertubuh gemuk harus berhati-hati dalam pemilihan item fashion terbaru yang beredar di pasaran. Bisa-bisa karena salah memilih, pakaian yang dikenakan membuat tubuh terlihat semakin membesar. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips dalam memilih item fashion bagi wanita bertubuh gemuk, yaitu:

  • Model pakaian yang tidak terlalu longgar namun tidak terlalu ketat.

Hindari jenis pakaian yang terlalu kebesaran ataupun pakaian ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh yang sesungguhnya. Pakaian yang kebesaran hanya akan membuat tubuh Anda terlihat lebih besar. Sedangkan pakaian yang ketat, akan semakin menonjolkan kekurangan yang dimiliki. Untuk itu, sebaiknya pilihlah pakaian yang pas sesuai ukuran dan tidak terlalu longgar maupun ketat.

  • Siasati dengan ikat pinggang.

Agar tubuh terlihat ramping, Anda bisa menggunakan ikat pinggang untuk membentuk lekuk tubuh. Karena pinggang adalah salah satu bagian tubuh yang mengecil sehingga perlu ditonjolkan. Anda bisa memilih ikat pinggang yang sedikit lebar untuk mempercantik penampilan Anda. Pastikan gaun atau pakaian yang Anda kenakan memang sesuai jika dipadukan dengan ikat pinggang.

  • Rok dengan panjang yang sesuai.

Untuk yang bertubuh gemuk, sebaiknya pilih rok dengan panjang di bawah atau atas lutut. Hal ini untuk menonjolkan kaki agar terlihat lebih jenjang. Selain itu pilihlah rok dengan detail yang tidak terlalu ramai dan model yang tidak terlalu mengembang untuk menghindari kesan berisi.

  • Pemakaian aksesoris yang sesuai.

Agar penampilan semakin sempurna, Anda bisa melengkapinya dengan mengenakan aksesoris. Pilihlah aksesoris dengan ukuran yang sedikit lebih besar untuk menyeimbangkan dengan bentuk tubuh dan agar aksesoris bisa terlihat. Anda bisa mengenakan anting bentuk bulat besar, kalung panjang, gelang yang tebal, dsb.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

  • Pakaian dengan bahan yang ringan dan tidak jatuh.

Untuk menghindari kesan tubuh bervolume, pilihlah item fashion terbaru dari bahan tidak yang terlalu tebal dan jatuh. Karena untuk bahan tebal akan membuat tubuh semakin terlihat gemuk. Sedangkan untuk bahan yang terlalu jatuh akan membentuk lekuk tubuh dan menunjukkan kekurangan yang dimiliki.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *