Tips Memilih Baju Koko yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Baju KokoTrand fashion baju muslim tidak hanya untuk wanita saja, namun juga trand baju muslim pria mengalami perkembangan. Salah satunya adalah model baju koko. Baju koko banyak pilihan warna dan corak yang bisa Anda pilih.

Dari tahun ke tahun baju muslim pria mengalami perubahan, dulu umumnya lelaki menggunakan baju muslim hanya untuk acara keagamaan saja. Sekarang tidak demikian, baju muslim pria menjadi trand yang bisa digunakan untuk acara-acara formal maupun santai. Bahkan anak-anak muda banyak yang menggunakan baju ini di setiap kesempatan.

Sama halnya dengan memilih baju muslim untuk wanita, memilih baju muslim pria juga harus sesuai dengan warna kulit, ukuran tubuh dan kebutuhan. Berikut penjelasannya:

Pilih Warna yang Tepat

Pemilihan warna menjadi faktor yang mempengaruhi apakah baju yang dikenakan pantas atau tidak. Baju muslim lelaki dengan warna yang lembut seperti warna-waran netral bisa membuat pemakainya terlihat lebih maskulin dan trandy. Sebaiknya hindari memilih baju koko yang motifnya terlalu berlebihan karena bisa memberikan kesan yang norak.

Anda bisa memilih baju dengan kombinasi warna yang bervariasi. Ornament baju juga banyak pilihan, ada yang menggunakan motif bordir, kotak-kotak, garis-garis dan lain sebagainya. Biasanya ornament terdapat di bagian dada dari atas ke bawah. Ada juga hiasan di tangan atau di bagian bawah.

Baca Juga : Jenis-jenis Busana Muslim Pria Berbahan Kaos

Sesuai Kebutuhan

Selain pemilihan warna jangan ketinggalan memperhatikan model baju. Pilih model yang sesuai dengan kebutuhan. Jika untuk acara sehari-hari atau digunakan di luar rumah bisa pilih baju yang bahannya terbuat dari katun dengan model yang simple.

Sementara jika untuk menghadiri pesta, bisa menggunakan bahan seperti satin atau bahan taffta. Anda bisa menggunakan baju dengan kerah model shanghai, jika acara diadakan di ruangan yang ber-AC atau jika cuaca dingin.

Baju ini tersedia dalam dua jenis, ada yang tangan pendek dan tangan panjang. Untuk acara santai Anda bisa memilih baju model tangan pendek. Sedangkan untuk acara resmi bisa pilih yang tangan panjang.

Pastikan Ukuran Pas

Pilih baju yang ukurannya pas, artinya tidak kebesaran ataupun kekecilan. Baju yang terlalu ketat malah menonjolkan postur tubuh membuat penampilan terkesan kurang pas. Sementara jika baju terlalu besar bisa memberikan kesan tubuh menjadi terlihat kecil atau tenggelam.

Pilih Model Baju yang Syar’I

Tidak hanya baju muslim perempuan saja yang harus sesuai dengan syarat dan aturan (syar’i). Memilih baju muslim untuk pria juga harus syar’I, seperti: tidak ketat, tidak transparan dan tidak memperlihatkan aurat.

Demkian beberapa tips yang kami sampaikan mengenai cara memilih baju koko pria yang tepat dan nyaman saat digunakan. Semoga artikel ini membantu Anda memilih model baju muslim yang sesuai dan membuat penampilan terlihat lebih trandy, modern dan syar’i.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *