Tips Memilih Baju Koko yang Cocok untuk Persiapan Lebaran

Selama ini baju muslim seperti gamis identik dengan pakaian muslim yang digunakan untuk wanita, namun ternyata, ada baju muslim yang dapat digunakan oleh kaum adam. Pakaian tersebut dikenal dengan nama baju koko. Model pakaian untuk pria ini didesain dengan bentuk yang sederhana namun tetap menarik. Bahan pakaiannya juga menggunakan katun yang halus sehingga nyaman dipakai dan dapat dengan mudah untuk menyerap keringat. Pakaian tersebut dapat ditemukan di toko pakaian atau toko online

Tips Memilih Baju Koko yang Cocok untuk Persiapan Lebaran

Salah satu busana gamis untuk pria ini ada yang dikombinasikan dengan batik sehingga memberikan suasana yang berbeda dan lebih terlihat tradisional. Beberapa ciri dari baju tersebut yang dapat ditemui diantaranya yaitu:

  • Memiliki kerah yang berdiri dengan rapi dan terdapat dua kancing. Namun, ada beberapa diantaranya yang menggunakan resleting di bagian depan.
  • Memiliki plat pada kancing di saku dan dada.
  • Menggunakan kain dobi, terkadang menggunakan polyester katun. Beberapa diantaranya juga mengkombinasikan antara katun dengan jenis kain batik.
  • Umumnya memiliki motif seperti ukiran di bagian sekitar kerah ataupun di bagian depan dari baju.

Pada pembuatannya, baju gamis untuk pria tersebut, dapat menggunakan berbagai macam bahan kain misalnya polyester ataupun katun dengan kualitas yang bagus. Model yang ditawarkan, tidak hanya polos namun terdapat juga pakaian dengan bordir yang sederhana dan warna yang kalem seperti abu-abu ataupun krem. Baju koko tersebut tidak hanya cocok digunakan untuk kegiatan agama, namun juga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau untuk menghadiri acara tertentu. Baju untuk pesta, biasanya menggunakan hiasan yang lebih namun tidak berlebihan dan sederhana.

Untuk mendapatkan baju tersebut, selain membelinya langsung di toko pakaian yang ada di sekitar tempat tinggal Anda, Anda juga bisa membelinya di toko online. Namun, untuk menghindari penipuan dari pembelian busana muslim untuk pria secara online, terdapat beberapa tips yang dapat dipertimbangkan. Diantaranya yaitu:

  • Cari dan pilih toko online yang terpercaya.
  • Pilih yang memiliki kontak atau customer service yang dapat dihubungi sehingga jika terjadi sesuatu, dapat segera dikonfirmasi dan ditindaklanjuti.
  • Perhatikan barang yang dijual
  • Perhatikan dan pahami cara pembayaran, apakah melalui kartu kredit, COD atau dengan transfer.

Baca juga: Cara Memilih Baju Koko yang Nyaman Digunakan

Jika baju koko yang dibutuhkan dan diinginkan telah dikirim, maka tinggal menunggu barang yang dipesan. Ketika pakaian gamis yang dipesan telah sampai, segera cek apakah baju dalam keadaan baik atau mengalami kerusakan. Jika mengalami kerusakan, segera konfirmasi ke customer service untuk melakukan pengembalian barang. Apabila dari pihak toko online memperbolehkan, segera kirim pakaian untuk diganti dengan barang yang keadaannya lebih baik sebelum waktu atau tenggang waktu pengembalian habis atau barang tidak dapat dikembalikan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *