Tips Memilih Baju Atasan dengan Cerdas Bagi Wanita Bertubuh Mungil

Memiliki tubuh yang tinggi serta berat badan yang ideal memang menjadi impian bagi seluruh wanita di dunia. Namun tidak semua wanita terlahir dengan postur seperti itu, ada perempuan yang tinggi namun terlalu kurus, ada yang tinggi namun terlihat besar, ada yang tidak tinggi namun tubuhnya sedikit berisi, ada pula yang pendek dan juga kurus sehingga terlihat mungil. Pada saat ini, bagi wanita yang mempunyai tubuh berisi pun sudah tidak terlalu sulit lagi untuk mencari pakaian yang dapat dikenakannya, namun beda halnya dengan perempuan bertubuh mungil yang lebih susah dicari pakaiannya di toko-toko. Yang paling susah dicari adalah baju atasan yang pas untuk dikenakan oleh wanita tipe ini.

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang mungil harus memilih baju atasan dengan baik dan meskipun kebesaran, hal itu dapat diperbaiki dengan menggunakan beberapa tips dibawah ini untuk terlihat lebih tinggi:

  • Hindari Pakaian Oversized

Pakaian oversized adalah pakaian yang berpotongan sangat besar dan biasanya digunakan oleh perempuan-perempuan yang memiliki postur ideal untuk terlihat lebih mungil dan menggemaskan. Untuk itu, wanita dengan postur tubuh yang mungil janganlah lagi memakai pakaian ini karena akan membuat Anda terlihat semakin kecil dan jika dilihat oleh orang lain seperti Anda tenggelam dalam busana tersebut. Karena itu gunakanlah pakaian yang pas dengan tubuh Anda, tidak kepanjangan dan juga tidak kependekan.

Baca juga: Model Baju Muslim Untuk Wanita Pemilik Tubuh Pendek Agar terlihat Lebih Tinggi

  • Jangan Memakai yang Berkerah Tinggi

Bagi Anda yang bertubuh mungil, lebih baik jangan sering –sering memakai pakaian yang memilih kerah apalagi yang dengan model Shanghai, Turtle Neck dan juga bulat. Hal ini dapat membuat Anda terkesan pendek karena leher yang tertutup akan membuat seseorang lebih terlihat pendek dan juga ‘bantet’. Untuk itu, sebaiknya Anda memakai pakaian yang mempunyai kerah huruf V agar leher Anda pun terlihat lebih panjang dan tidak akan menimbulkan kesan bantet seperti sebelumnya.

  • Pilih yang Bermotif Garis Vertikal

Pakaian dengan motif garis vertikal ini juga dapat membantu Anda untuk terlihat tinggi dan menawan. Dengan garis yang memanjang kebawah ini dapat membuat Anda terlihat sedikit lebih tinggi dari sebelumnya. Jika Anda memakai yang bermotif horizontal atau ke samping, maka hal ini akan membuat Anda bukannya terlihat lebih tinggi, justru malah akan membuat Anda terlihat lebih lebar dan juga pendek. Lebih baik menggunakan yang vertikal saja.

  • Jangan Memakai Belt yang Besar

Seringkali kita ingin menambahkan belt atau ikat pinggang pada baju atasan kita agar terlihat lebih manis dan elegan. Namun Anda perlu mengetahui bahwa belt yang besar mampu membuat Anda terlihat lebih pendek. Karena itu pilihlah yang tipis dan juga yang mempunyai warna senada dengan pakaian Anda agar warna pakaian Anda tidak terlihat seperti terpotong.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *