Tips Membeli Topi Wanita Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tidak semua wanita memilih berpenampilan sempurna, topi adalah salah satu aksesoris yang dapat menunjang penampilan anda. Tapi tidak semua suka memakai topi, akan tetapi topi bisa menonjolkan gaya dan karakter anda. Topi wanita ini akan terlihat semakin cantik jika pemakainya pas dalam menggunakanya.

Tips Membeli Topi Wanita Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Topi biasanya di gunakan di musim panas akan tetapi saat ini topi sudah di gunakan sebagai fashion. Sebagai aksesoris untuk pelengkap penampilan wanita, apalagi di sesuaiakan dengan model baju yang di kenakan. Topi wanita juga bisa di gunakan untuk pelindung panas saat cuaca panas, dan sebagai penghangat kepala saat  musim dingin. Apalagi bagi anda yang hobby traveling pasti membutuhkan topi untuk melindungi kepala anda. Tetapi perlu di ingat pilihlah model topi yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Di bawah ini model topi yang sesuai dengan wajah anda:

Wajah oval

Bentuk wajah ini merupakan bentuk yang sempurna karena di jamin cocok menggunakan  bentuk atau model topi wanita apapun. Akan tetapi lebih keren atau cantik lagi jika anda memilih topi yang berbentuk bulat, model topi yang cocok adalah bowler hat. Anda juga bisa menggunakan model kupluk dari bahan rajut. Juga bisa  di coba topi snapback , hindari menggunakan topi yang berukuran besar. Ukuran besar hanya akan menutupi wajah ovalmu yang cantik.

Wajah bulat

Untuk wajah bulat ini jangan menggunakan topi yang bulat seperti bowler dan beiner, karena ini akan membuat wajah kamu tampak lebih bulat. Pilihlah topi yang berukuran lebar dengan potongan asimetris dan memiliki tutup yang tinggi  agar memberi kesan lebih ramping pada wajah anda.

BACA JUGA: TOPI WANITA YANG ANGGUN DAN CANTIK

Wajah persegi

Wajah ini memiliki bentuk rahang  yang agak kasar, maka dengan model wajah ini pakailah topi yang mempunyai model bulat sehingga dapat melembutkan sudut rahang wajah anda. Pilihlah topi dengan pinggiran yang membulat,  agar terlihat wajah berkesan manis dan dan tidak terlalu tegas . Anda juga bisa menambahkan aksesoris pada topi seperti pita atau bros.

Wajah bentuk hati

Bentuk ini memiliki dahi lebar namun meruncing pada bagian dagu. Untuk wajah dengan bentuk hati ini  Jangan memilih topi wanita yang terlalu lebar karena akan membuat dagumu terlihat lancip dan semakin lancip. Juga jangan memilih topi yang berukuran kecil ini akan membuat dahi anda semakin melebar. Untuk menyamarkan bentuk dahi anda yang lancip pilihlah topi yqng berukuran medium seperti cloche hat karena topi ini akan menyamarkan bentuk dahi andi yang lebar dan menyeimbangkan dagu yang lancip.

Demikianlah pokok bahasan tentang  topi wanita yang bisa anda jadikan refensi bila anda ingin memilih atau membeli topi. Pilihlah topi sesuai dengan wajah anda supaya penampilan anda terkesan  elegan dan modis. Saat traveling pun anda akan nyaman menggunakanya dan anda juga akan terlindung dari panas sinar matahari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *