Tips Membeli Celana Olahraga Sepeda yang Nyaman

celana-sepeda-Celana olahraga memang menjadi sebuah perlengkapan yang wajib dimiliki ketika kita sedang melakukan olahraga sepeda. Perlengkapan ini memang terdengar wajib, terlebih untuk mereka yang gemar melakukan olahraga dan mempunyai intensitas yang tinggi saat menggunakan sepeda. Celana pesepeda bukan celana sepeda yang sering digunakan orang biasa. Celana ini merupakan celana khusus yang mempunyai tingkat kenyamanan yang tinggi. Sekarang ini ada berbagai macam model dari celana sepeda ini.

Semakin hari, semakin banyak saja celana sepeda yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Sebenarnya, bagaimana cara memilih celana sepeda ini? pertama, cermati padding atau busa yang berada di celana. Saat memilih celana sepeda, lebih baik Anda memilih celana yang mempunyai busa yang lentur serta cukup tebal. Busa ini dapat melindungi Anda ketika terjadi goncangan saat bersepeda di jalan yang kurang mulus. Adanya busa yang tebal juga bisa mencegah terjadinya lecet terlebih di bagian selangkangan. Oleh sebab itu pilih busa yang tebal dan padding yang lebar sehingga nyaman digunakan.

Kedua, perhatikan bahan dari celana olahraga sepeda. Ada beberapa bahan yang dipergunakan untuk bahan pembuat celana ini. Ada celana yang terbuat dari parasit ada pula celana yang dibuat dari bahan nilon. Apapun bahan yang Anda pilih, pastikan jika bahan tersebut lentur dan tipis. Jika semakin lentur bahan celana, nantinya harga juga akan semakin merangkak naik. Kelenturan bahan celana merupakan hal mutlak yang harus Anda pertimbangkan agar nantinya gerakan ketika bersepeda tidak terhambat. Selain itu pilih bahan yang dapat menyerap keringat sehingga lebih nyaman digunakan. Bahan yang sebaiknya Anda pilih seperti bahan yang mempunyai kemampuan dry fit. Bahan ini akan membuat kegiatan bersepeda Anda selalu sejuk dan kering walaupun sudah bersepeda dengan lama.

Ketiga, pilih warna celana yang tepat, untuk yang satu ini berkaitan dengan pemilihan warna. Banyak orang yang menyukai warna-warna yang terang, namun banyak pula yang menyukai warna yang gelap agar saat berolahraga, tubuh menjadi terlihat langsing. Warna terang ini sebenarnya bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih terlihat dan menghindarkan diri dari kecelakaan. Kombinasikan warna terang ini dengan t-shirt yang panjang.

Terakhir, kenali model celana yang paling nyaman untuk Anda kenakan. Seperti penjelasan di awal, sekarang ini semakin banyak saja model celana yang berada di pasaran. Ada model celana yang besar dan longgar, ada pula yang press body. Celana press body ini biasanya digunakan oleh para atlet sepeda. Celana ini mempunyai kelebihan yaitu lebih ketat dan gesekan anginnya tidak akan menganggu gerakan dari pesepeda. Sedangkan untuk model seperti celana baggie, ia sering dipergunakan untuk atlet downhill. Celana ini terdiri atas 2 lapisan yakni ketat pada bagian dalam dan ketat di bagian luar. Walaupun terdiri dari 2 lapisan, penggunanya dijamin tidak akan merasakan kegerahan.

Itulah beberapa tips untuk memilih celana olahraga sepeda. Untuk masalah harga, harga celana bergantung dari bahan yang ia miliki. Jika Anda melakukan olahraga sepeda tidak terlalu sering, lebih baik memilih celana yang memiliki harga sedang dan tidak terlalu mahal. Sebenarnya selain celana, Anda juga harus melengkapi diri dengan berbagai perlengkapan penting yang lain seperti masker, baju sepeda, sarung tangan, kacamata hingga helm. Semua perlengkapan ini untuk menunjang keamanan Anda saat melakukan olahraga sepeda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *