Tips Fashion yang Digunakan Saat Lebaran

Lebaran merupakan hari raya yang dirayakan oleh umat Islam setelah satu bulan melewati ramadhan. Ketika lebaran tersebut ada banyak tradisi yang dilakukan tetapi yang utama tentunya akan melakukan silaturahmi dengan berkunjung ke rumah saudara dan juga kolega. Saat lebaran juga melakukan sholat Ied, memberikan uang kepada sanak saudara ketika berkunjung, makan ketupat dan opor dan juga berbagai kue yang disediakan di rumah, dan juga memakai baju baru. Ketika lebaran tentunya banyak masyarakat yang membeli baju baru yang khusus digunakan untuk lebaran. Dan untuk mendapatkan baju lebaran yang tepat, di bawah ini ada beberapa tips fashion terbaik yang bisa digunakan:

Tips Fashion yang Digunakan Saat Lebaran

  • Memilih warna yang tepat

Tips pertama ketika akan memilih baju lebaran adalah dengan memilih warna baju yang tepat. Ada banyak pilihan warna baju untuk lebaran yang ada tetapi pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda dan juga bisa untuk memilih baju dengan warna yang sedang trend. Misalnya saja warna terbaik yang bisa dipilih untuk baju lebaran adalah warna monotone misalnya warna putih dan juga hitam. Selain itu juga bisa untuk membeli baju dengan warna soft seperti abu-abu, biru, dan juga krem yang akan terkesan lebih kalem dan memberikan kesan baju yang lembut.

  • Memilih bahan baju

Dan tips fashion selanjutnya ketika akan membeli baju dan pakaian untuk lebaran tentunya harus memilih bahan yang tepat. Pastikan untuk memilih baju lebaran yang dapat nyaman digunakan karena akan digunakan sepanjang hari dan juga akan banyak bergerak. Pilihlah bahan yang terbaik seperti bahan cotton, linen, cotton mix, chiffon, dan masih banyak bahan yang nyaman lainnya. Pilihlah juga baju yang tidak mudah kusut sehingga tetap rapi ketika digunakan sepanjang hari.

  • Memperhatikan model baju

Ketika akan membeli pakaian untuk lebaran selanjutnya adalah dari model baju yang digunakan. Ada banyak sekali model baju yang ada misalnya model gamis, kaftan, tunik, ataupun model baju muslim lainnya. Pilihlah model baju yang sesuai dengan keinginan dan juga memperhatikan beberapa tips lainnya sehingga mendapatkan ukuran baju yang tepat dari model yang terbaik.

Baca juga  Tips Fashion untuk Wanita Gemuk dalam Memilih Busana

  • Menambahkan aksesoris

Dan tips fashion terakhir untuk mendapatkan tampilan yang modis untuk baju lebaran adalah dengan menambahkan aksesorisnya. Ada banyak pilihan aksesoris yang bisa digunakan yang pertama tentu saja dengan memakai kerudung sebagai penutup kepala. Selain itu ada juga banyak aksesoris yang bisa digunakan misalnya perhiasan seperti kalung, anting, ataupun cincin. Ada juga ikat pinggang yang bisa digunakan untuk menambah aksesoris pada gamis yang digunakan. Dan juga ada aksesoris pelengkap seperti clutch dan sepatu yang perlu diperhatikan agar penampilan dapat lebih trendi.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *